Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 12, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ragam Pilihan Jalur Karier Sebagai Audiolog

Topcareer.id – Sebagai praktisi kesehatan, audiolog sering bekerja di rumah sakit, klinik, fasilitas penelitian, juga praktik pribadi. Seorang audiolog bisa memilih jalur kariernya masing-masing, namun jarang yang langsung memulai praktiknya sendiri.

Jadi, apa jalur karier khas untuk audiolog?

“Ahli audiologi yang berspesialisasi dalam sistem pendengaran anak-anak sering kali bekerja secara khusus dalam lingkungan pediatric,” tulis Ashley Jones, mengutip Ladders.

Beberapa audiolog pediatrik memilih untuk bekerja di lingkungan sekolah, bekerja dengan profesional pendidikan untuk membantu anak-anak yang mengalami kesulitan pendengaran beradaptasi dengan lingkungan belajar mereka.

Baca juga: Mengenal Profesi Audiolog, Apa Pekerjaannya?

Sebagai alternatif, audiolog dapat memilih untuk mengkhususkan diri dalam sistem pendengaran geriatri dan bekerja terutama dengan pasien lanjut usia, bekerja di panti jompo, klinik untuk orang tua, atau fasilitas perawatan jangka panjang.

Meskipun mayoritas audiolog akan bekerja dalam pengaturan klinis, mereka yang memilih fokus pada penelitian seringkali memainkan peran integral dalam mendidik masyarakat tentang bahaya gangguan pendengaran.

Beberapa audiolog bahkan mungkin bekerja untuk merancang pelindung pendengaran untuk pekerja industri dan lainnya dengan pekerjaan yang secara teratur terpapar dengan suara yang keras dan diperkuat.**(Feb)

Leave a Reply