Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Siap-Siap, Pengguna Windows 7 Say Goodbye To Google Chrome Pada 2022

Topcareer.id – Google Chrome akan berhenti berfungsi di komputer yang menjalankan sistem operasi Windows 7 pada tahun 2022.

Batas waktu berakhirnya dukungan sistem operasi Windows 7 untuk menjalankan browser paling populer di dunia ini telah diperpanjang enam bulan karena pandemi global.

Artinya, pengguna Windows 7 akan dapat menggunakan Chrome sebagai browser selama 6 bulan lebih lama dari yang direncanakan.

Dukungan untuk Google Chrome di Windows 7 sekarang akan berakhir pada 15 Januari 2022. Google melakukan perubahan ini karena lebih banyak orang harus bekerja dari rumah belakangan ini.

Baca Juga: Ini yang Dilakukan Google untuk Mengembalikan Produktivitas Karyawan Pasca Pandemi Covid-19

Microsoft juga kini sudah mulai tidak lagi mendukung Windows 7 yang berarti penggunanya berisiko mengalami kerentanan keamanan.

Jika kamu menggunakan Windows 7, kamu harus mempertimbangkan untuk meningkatkan ke perangkat lunak Windows 10.

Menurut NetMarketShare, saat ini sekitar 20,93% komputer yang mengakses internet menggunakan Windows 7. Ini berarti jutaan komputer pada akhirnya berpotensi akan berhenti mendapatkan akses ke Google Chrome.

Google menjelaskan melalui posting blognya bahwa tahun 2020 telah menghadirkan banyak tantangan bagi organisasinya.

Mereka tengah menghadapi keputusan bisnis dan teknologi yang sulit, terus mendukung lingkungan kerja yang berubah, dan menavigasi ketidakpastian adalah di antara beberapa masalah yang dihadapi para pemimpin IT selama tahun 2020.

Menurut Google, setelah menilai situasi saat ini, dan berdasarkan masukan dari pelanggan, Chrome memperpanjang dukungannya untuk Windows 7 hingga setidaknya 15 Januari 2022.

Itu merupakan perpanjangan waktu selama 6 bulan dari waktu yang sebelumnya diputuskan jatuh pada tanggal 15 Juli 2021.

Dalam berita lain, Google meluncurkan pembaruan ke browser web Chrome-nya yang menjanjikan salah satu peningkatan kecepatan terbesarnya dalam beberapa tahun.

Google juga baru-baru ini merilis update Chrome terbaru untuk memperbaiki dua kerentanan keamanan yang dieksploitasi oleh para peretas.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply