Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, April 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Catat! PPKM Mikro Diperluas Ke 3 Provinsi Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Sumber foto: Press Rilis

Topcareer.id – Mulai tanggal 9 hingga 22 Maret 2021 mendatang, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Skala Mikro (PPKM Mikro) akan diperluas ke tiga provinsi lainnya.

Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam Konferensi Pers Perpanjangan dan Perluasan PPKM Mikro, secara virtual di Jakarta, pada Senin (8/3/2021).

“Berdasarkan pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 05 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro, juga dilakukan perluasan wilayah penerapan dengan penambahan tiga provinsi, yaitu Kalimantan Timur (Kaltim), Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Sumatera Utara (Sumut),” ujarnya.

Baca juga: 3 Tips Bagi Perempuan Untuk Mengatur Keuangan Pribadinya

Padahal sebelumnya, PPKM Mikro ini hanya dilakukan di 7 Provinsi yakni DKI Jakarta, Banten, Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), dan Jawa Barat (Jabar).

Airlangga pun menjelaskan alasan mengapa 3 provinsi tersebut kini ikut menjalani kebijakan PPKM Mikro.

“Ketiga daerah tersebut memenuhi parameter untuk melaksanakan PPKM Mikro karena tingkat kasus aktif di atas rata-rata nasional, tingkat kesembuhan di bawah rata-rata nasional, tingkat kematian di atas rata-rata nasional dan tingkat Bed Occupancy Ratio (BOR) untuk ICU dan ruang isolasi di atas 70 persen,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan