Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Istora Senayan jadi Tempat Vaksinasi Covid Untuk Lansia, Ini Cara Daftarnya

Istora SenayanIstora Senayan

Topcareer.id – Kementerian BUMN bersama dengan Kementerian Kesehatan, Pemerintah Daerah DKI Jakarta dan IHC membuat sentra vaksinasi COVID-19 bagi kelompok lanjut usia (lansia) dan pekerja publik di Istora Senayan, Jakarta mulai tanggal 8 Maret 2021.

Kegiatan ini direncanakan akan dilakukan secara berturut-turut selama sekitar 4 bulan, dengan target 5 ribu pendaftar setiap harinya.

Lalu bagaimana cara mendaftarnya?

Dilansir dari instagram @Kementerianbumn pada Senin (8/3/2021), petugas akan mengirimkan undangan vaksinasi serta link untuk mengetahui keadaan kesehatan diri (self assessment) kepada peserta via WhatsApp ataupun SMS.

Baca juga: 3 Tips Bagi Perempuan Untuk Mengatur Keuangan Pribadinya

Kemudian jika telah mendapatkan jadwal vaksinasi, peserta diimbau untuk mencetak hasil self assessment. Nah, bagi yang belum sempat atau kelupaan, jangan khawatir karena di lokasi vaksinasi juga disediakan printer.

Setelah itu, peserta diminta untuk datang ke lokasi sesuai dengan jadwal yang sebelumnya diberikan. Apabila telah tiba di lokasi, peserta harus melakukan pengecekan keamanan dan mengambil nomor antrian untuk melakukan registrasi.

Jika sudah melakukan registrasi, selanjutnya peserta lanjut ke meja assement untuk pengecekan kesehatan. Apabila tidak ada kendala, maka peserta akan diarahkan ke meja vaksinasi untuk disuntikan vaksin covid-19.

Terakhir, peserta akan diminta menunggu sekitar 30 menit di ruang observasi untuk mengetahui apakah terjadi efek samping yang ditimbukan atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan