Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, April 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Pekerjaan yang Identik Pria, Kini Digeluti Wanita (Bagian 1)

Topcareer.id – Perkembangan zaman telah membawa banyak perubahan di berbagai bidang pekerjaan profesional. Kesetaraan gender di bidang pekerjaan semakin nyata. Faktanya saat ini semakin banyak wanita memiliki peluang yang sama bisa bekerja di berbagai bidang.

Peringatan Hari Wanita Internasional juga menandai tentang kebangkitan wanita yang semakin terdorong untuk bisa mengejar karier yang lebih luas.

Saat ini perbedaan gender sudah tidak bisa menjadi alasan seseorang untuk merasa lebih sukses daripada wanita. Hampir semua bidang profesional yang dulunya didominasi oleh pria, kini para wanita pun telah banyak ambil bagian di dalamnya.

Baca Juga: Buat Panduan Kamu, Ini Perbedaan Gaya Pemimpin Wanita dan Pria

Baca Juga: Menebak Kepribadian Wanita, dari Pilihan Sepatunya

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa pekerjaan yang pada awalnya hanya dilakukan oleh pria, namun sekarang wanita juga ikut mejalani pekerjaan tersebut.

Bagian pertama dari artikel:

1) Supir
Jaman dulu mungkin aneh jika ada perempuan yang mengemudi kendaraan seperti taksi atau bus karena itu merupakan pekerjaan pria. Namun, coba lihat sekarang, supir wanita sudah banyak seperti di bus transjakarta, taksi, hingga transportasi online baik mobil maupun motor.

2) CEO / Pemimpin
Baik di tingkat negara maupun perusahaan, pemimpinnya selalu identik dengan kaum pria. Tapi sekarang semua telah berubah, banyaknya pencapaian tertinggi yang berhasil dilakukan oleh wanita dalam persoalan kepemimpinan telah melahirkan banyak pemimpin wanita di dunia.

3) Pilot
Menjadi pilot bukanlah hal yang mudah, tak hanya harus memiliki fisik yang baik dan kuat, tetapi juga harus siap mental. Seolah tak gentar dengan syarat tersebut sekarang sudah banyak bermunculan pilot wanita. Bahkan beberapa rekor dunia sempat dipecahkan oleh pilot wanita.

4) Polisi / Sekuriti
Dulunya pekerjaan ini didominasi oleh pria karena dianggap sebagai pekerjaan yang berbahaya bagi wanita. Sekarang, kamu pasti sudah tidak asing melihat seorang wanita bekerja sebagai polisi maupun sekuriti yang menjaga keamanan dan ketertiban.

5) Insinyur
Profesi ini dulunya identik dengan laki-laki. Namun kini sudah banyak mahasiswi yang mengambil jurusan teknik sebagai program studinya. Mulai dari teknik mesin, teknik industri, teknik pangan, dan teknik elektro.**(RW)

Artikel ini bersambung ke halaman kedua………..

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan