Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Mengintip Bandara-Bandara Terbesar dan Tersibuk di Dunia

Dok/CNNDok/CNN

Topcareer.Id – Dahulu kala, Bandara atau bandar udara pada awalnya hanya sebuah tanah lapang berumput yang bisa didarati pesawat dari arah mana saja. Berbeda dengan sekarang, dimana bandara bukan hanya tempat untuk naik dan turun pesawat.

Dalam perkembangannya, berbagai fasilitas ditambahkan seperti toko-toko, restoran, pusat kebugaran, butik-butik, dan lain-lain. Dan sebelum pandemi melanda, keberadaan fasilitas-fasilitas tersebut menjadikan bandara menjadi tempat yang sibuk.

Berikut 6 bandara terbesar dan paling sibuk di dunia, seperti dikutip dari wander wisdom dan international airport reviw.

Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta (ATL)
Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta di Georgia, AS adalah bandara tersibuk di dunia. Sebelum pandemi melanda, Bandara ini adalah satu-satunya bandara yang melayani lebih dari 100 juta penumpang per tahun.

Bandara Internasional Ibukota Beijing (PEK)
Bandara Internasional Ibukota Beijing adalah bandara terbesar dan tersibuk di Asia. Bandara Internasional Ibukota Beijing telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir.

Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Tiongkok dan Beijing yang pesat, serta menjadi salah satu pusat bisnis top dunia, bandara ini terus tumbuh dan terus memenuhi permintaan akan layanan bandara kelas.

Baca juga: Peringkat Top 20 Pesawat Teraman di Dunia

Bandara Internasional Dubai (DXB)
90 maskapai mitra Dubai International menawarkan penerbangan ke lebih dari 240 tujuan di enam benua. Ini adalah bandara nomor satu untuk penumpang internasional.

Bandara ini juga merupakan bandara dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Dengan jumlah yang terus bertambah, tidak mengherankan bahwa lalu lintas penumpang sempat diproyeksikan mencapai hampir 104 juta pada tahun 2020.

Bandara Internasional Tokyo (HND)
Bandara Internasional Tokyo biasanya menangani sebagian besar lalu lintas penerbangan domestik. Bandara ini mampu menangani lebih dari 90.000.000 penumpang per tahun. Bandara Internasional Tokyo adalah yang terbaik, dan secara luas diakui sebagai salah satu bandara paling tepat waktu di dunia.

Bandara Internasional Los Angeles (LAX)
Bandara Internasional Los Angeles menduduki peringkat kelima dengan total penumpang mencapai lebih dari 80 juta per tahun. Bandara ini merupakan sebuah bandar udara yang melayani kota Los Angeles, California, dan Amerika Serikat. Letaknya sekitar 16 mil (27 km) dari pusat kota.

Bandara Internasional Chicago O’Hare
Bandara Internasional O’Hare, yang terletak di barat laut Chicago, adalah bandara terbesar ketiga di AS. Faktanya, O’Hare adalah bandara tersibuk di dunia hingga 1998, sebelum digulingkan oleh Atlanta Hartsfield-Jackson. O’Hare International selalu dianggap sebagai salah satu bandara terbaik di AS, dan telah memenangkan berbagai penghargaan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan