Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, April 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Sosok

Mengintip Sisi Inspiratif Najwa Shihab

Dok. Istimewa

Topcareer.id – Jurnalis ternama Najwa Shihab seolah tak henti jadi sorotan karena prestasi dan sepak terjangnya di televisi, YouTube, hingga media sosial.

Perempuan yang biasa disapa dengan nama Nana ini merupakan putri kedua dari Quraisy Shihab, seorang ahli tafsir di Indonesia yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Agama di era Kabinet Pembangunan VII.

Nana lahir di Makassar, pada 16 September 1977 dalam lingkungan yang religius. Nana selalu teringat akan kata-kata yang pernah terucap dari ibunya, “Ayo dicoba, kamu pasti bisa.”

Kata-kata itulah yang membuatnya menjadi pribadi yang percaya penuh dengan kemampuan dirinya.

Baca juga: Era Digital Serba Medsos, Najwa Shihab: Peran Jurnalis Sangat Penting

Pertukaran pelajar di usia muda
Najwa memang terlahir sebagai sosok yang kritis dan cerdas. Di bangku SMA saja, dia sudah mendapat kesempatan untuk pertukaran pelajar ke Amerika Serikat. Hal ini pernah dilakukannya selama satu tahun.

Perjalanan karier
Kala itu, Najwa Shihab berkeinginan untuk melanjutkan kiprah suaminya di bidang jurnalistik. Dalam perjalanan kariernya hingga saat ini, Najwa Shihab telah mendapai berbagai penghargaan, di antaranya penghargaan dari PWI Pusat dan PWI Jaya, penghargaan sebagai jurnalis terbaik Metro TV, Pembaca Berita Terbaik Panasonic Awards, serta masih banyak lagi penghargaan lainnya.

“Hasil karya kita membuat orang tergerak mau melakukan sesuatu, setelah melihat atau mendengar apa yang kita lakukan. bagi saya arti sukses sesungguhnya ada di situ,” ungkapnya dalam sebuah kesempatan.

Baca juga: Menjamurnya Influencer di Dunia Maya, Ini Kata Najwa

Hobi membaca
Nana memiliki hobi membeli buku dan membaca novel. Hobinya tersebut semakin memperluas pengetahuannya yang kemudian dia terapkan dalam segala aspek kehidupan. K

ecerdasan Nana mengantarkanya bukan hanya menjadi presenter, tetapi juga merangkap sebagai produser, sudut pandang wawancara, pencarian ide, usulan narasumber, dan lain-lain.

Najwa Shihab telah menikah dengan seorang pria bernama Ibrahim Sjarief Assegaf. Nana merupakan seorang Ibu satu anak.

Pada 2012 lalu, kepada pembaca Topcareer.id, Nana secara khusus sempat membagikan kunci suksesnya.

“kuncinya sekarang, gimana membuat diri kita tidak bisa tergantikan dan itu yang akan membuat kamu dikejar dan dicari, lewat ide-ide orisnil, lewat kemampuan yang tidak dimiliki orang lain. karena kalau kamu bisa menjadi unik atau kamu bisa menjadi tak tergantikan, perusahaan akan berusaha merebut atau mencari,” tegasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan