Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 12, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Libur Long Weekend, Pengoperasian KA Jarak Jauh Meningkat 9%

Kereta api. (sumber: BUMN)

Topcareer.id – Pada akhir pekan ini, periode 10 sampai dengan 14 Maret 2021, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan 460 KA Jarak Jauh, meningkat 9% dibanding pekan sebelumnya dimana KAI mengoperasikan 421 KA Jarak Jauh.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, peningkatan ini bertujuan untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan masyarakat yang akan menggunakan kereta api.

Meski demikian, kata Joni, KAI hanya menjual 70% tempat duduk dari kapasitas maksimal untuk menciptakan physical distancing. Jumlah tempat duduk KA Jarak Jauh yang KAI sediakan pada periode tersebut adalah sebanyak 192 ribu tempat duduk.

Pada keberangkatan 10 Maret 2021, KAI melayani 36.105 pelanggan KA Jarak Jauh dengan rute favorit Jakarta – Yogyakarta dan Jakarta – Semarang.

Baca juga: Peringkat Top 20 Pesawat Teraman Di Dunia

“Tiket untuk akhir pekan ini masih tersedia dan dapat dipesan di KAI Access, kai.id, dan berbagai channel penjualan lainnya,” kata Joni, mengutip keterangan tertulis resmi, Jumat (12/3/2021).

Joni mengimbau kepada pelanggan agar mempersiapkan persyaratan untuk naik KA Jarak Jauh sesuai ketentuan dari pemerintah.

Khusus untuk keberangkatan pada hari libur keagamaan Isra Mikraj tanggal 11 Maret 2021 dan Hari Raya Nyepi 14 Maret 2021 diwajibkan menunjukkan surat keterangan negatif GeNose C19 atau Rapid Test Antigen atau RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan.

“Kami juga mengimbau untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan untuk mewujudkan perjalanan transportasi kereta api yang nyaman dan sehat,” tutup Joni.

Leave a Reply