Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kunci Sukses Versi Najwa Shihab

Dok. Istimewa

Topcareer.id – Siapa yang tidak kenal dengan Najwa Shihab?

Dengan gaya dan matanya yang khas saat memandu talk show, perempuan kelahiran 1977 itu terbilang sukses dalam dunia jurnalistik. Bagaimana tidak, ia selalu mencuri perhatian para netizen dengan berita-berita yang ia sajikan dan pikiran kritisnya ketika ia mewawancarai seseorang.

Kepada Topcareer.id suatu kali, ia mendefinisi kesuksesan yang sesungguhnya adalah dengan bermanfaat bagi orang banyak. “Hasil karya kita membuat orang tergerak mau melakukan sesuatu, setelah melihat atau mendengar apa yang kita lakukan. bagi saya arti sukses sesungguhnya ada di situ,” ungkapnya.

Baca juga: Begini Cara Penyiar Berita TV Kuasai Breaking News

Selain itu anak dari Quraisy Shibab ini membagikan kunci kesuksesannya yang lain, yaitu dengan menjadi unik dan tak tergantikan.

“kuncinya sekarang, gimana membuat diri kita tidak bisa tergantikan dan itu yang akan membuat kamu dikejar dan dicari, lewat ide-ide orisnil, lewat kemampuan yang tidak dimiliki orang lain. karena kalau kamu bisa menjadi unik atau kamu bisa menjadi tak tergantikan, perusahaan akan berusaha merebut atau mencari.”

Memiliki kesuksesan dan prestasi cemerlang, tidak membuat perempuan yang dulu bercita-cita menjadi astronom itu tampil bak selebriti.

Baca juga: News Anchor Kompas TV Ini Bagi Tips Pekerjaannya

“Saya selalu risih ketika seorang wartawan disamakan dengan selebriti. Sudah hilang nilai wartawannya begitu merasa selebriti, ia akan menjadi bagian dari berita, bukan orang yang menyampaikan berita. Dan itu menjadi berbahaya, ketika dia mulai merasa dirinya lebih penting dari berita yang ia sampaikan.”

Catatan: Dimuat dalam rubrik “Up Close Personal” majalah Topcareer, edisi Oktober 2012. *

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply