Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Meski Terlihat Lucu, Binatang-Binatang Ini Bisa Membunuhmu lho!

Topcareer.id – Binatang-binatang yang hidup di penjuru dunia diciptakan dengan pertahanan hidup yang beraneka ragam.

Terkadang, mereka bisa membodohi kita dengan rupanya yang terlihat tidak berbahaya. Karena itu, penting bagi kita untuk waspada dan tidak mudah terperdaya dengan apa yang kita lihat.

Berikut adalah 6 binatang lucu tapi berbahaya, dilansir dari The Mysterious World.

Kukang Kayan
Kukang Kayan merupakan primata nokturnal yang menggemaskan dan terkait erat dengan lemur. Mereka memiliki mata besar dan bulu yang lembut. Kukang Kayan adalah satu-satunya primata berbisa dan memiliki gigitan yang sangat beracun.

Racun mereka akan menyebabkan syok anafilaksis dan membunuh jika tidak ditangani. Hewan ini tinggal di daerah dataran tinggi Kalimantan. Mereka juga merupakan spesies yang terancam punah.

Wolverine
Wolverine terlihat sangat imut dan tenang. Mereka ditemukan dalam jumlah besar di Kanada Utara dan Alaska. Namun mereka tidak semanis yang terlihat. Karnivora berotot dengan bulu yang indah ini merupakan musang agresif dengan cakar yang kuat.

Mereka mampu menyerang organisme besar termasuk manusia . Bahkan rusa bisa menjadi mangsa buruannya di alam. Wolverine juga tak segan menyerang manusia jika mereka terpancing.

Baca juga: Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Melamar Pekerjaan Remote

Koala
Hewan yang menggemaskan satu ini merupakan hewan berkantong. Anaknya akan tumbuh di kantong ibu mereka sampai cukup besar untuk mandiri. Koala adalah hewan asli Australia, tempat mereka hidup di hutan eucalyptus.

Makanan mereka tidak memberi mereka banyak energi, sehingga mereka banyak tidur. Perilaku ini membuat mereka tampak tidak mengancam. Namun, koala dewasa memiliki cakar yang tajam dan rahang yang kuat. Mereka diketahui bergerak cepat dan menyerang orang atau anjing yang membuat mereka merasa terancam.

Siput Kerucut Geografis
Kerang yang indah, bercorak rumit, berwarna coklat dan putih ini sangat dihargai oleh pengumpul kerang. Tetapi ini adalah siput yang tidak boleh disentuh. Siput ini juga ditemukan di Teluk Anbonia, Indonesia.

Panjangnya 15 sentimeter dan memiliki racun yang dapat menyebabkan kelumpuhan secara cepat. Faktanya, dari 500 spesies siput kerucut yang diketahui, siput kerucut geografis dianggap paling berbahaya.

Berang-berang
Berang-berang adalah jenis mamalia yang suka menggerogoti. Binatang ini asli Amerika Utara dan Eurasia. Sifat unik dari hewan-hewan ini adalah mereka membangun rumah dalam bentuk bendungan, kanal, dan pondok-pondok.

Berang-berang membangun koloni, dan ia akan memiliki satu atau lebih bendungan yang membantu mereka melarikan diri dari pemangsa. Gigitan mereka kadang dapat menyebabkan kerusakan pada arteri yang bisa berakibat kematian fatal.

Katak Panah Emas
Amfibi yang mungil dan cantik ini hidup di hutan hujan Kolombia. Katak panah emas mengandung cukup racun mematikan yang dikeluarkan dari kulit dan dapat membunuh 10 orang.

Di Kolombia, orang-orang asli Embera menggunakan racun ini di ujung panah mereka ketika berburu. Para ilmuwan berusaha menyelamatkan hewan ini dari kepunahan dan memanfaatkan racun katak ini untuk obat penghilang rasa sakit.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan