Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

5 Aktivitas untuk Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Karyawan

Ilustrasi. (dok. Forbes)

Topcareer.id – Dengan terus berkembangnya budaya kerja di kantor, perusahaan harus mengetahui cara memainkan perannya dengan benar agar karyawan bisa lebih produktif dan menguntungkan

Namun, untuk menjadi perusahaan sukses, perlu memprioritaskan kebutuhan karyawan, karena mereka adalah dasar dari organisasi mana pun.

Menurut laporan “The Future of Work in Latin America” yang diproduksi oleh platform Human Resources Specialist, Runa, para eksekutif perusahaan sudah mulai banyak yang berjuang untuk meningkatkan manfaat bagi karyawan mereka.

Banyak perusahaan telah menawarkan aktivitas yang meningkatkan kesejahteraan karyawan seperti: manajemen stres (63%), aktivitas fisik (39%) dan kesejahteraan finansial (35%).

Baca Juga: Tiga Trend Tunjangan Karyawan di 2021, Apa Saja?

“Terlepas dari peran yang mereka mainkan, semua karyawan adalah bagian penting dari roda gigi yang membuat perusahaan Anda bergerak maju, jadi penting untuk menetapkan aktivitas yang mendorong tim Anda dan memungkinkan kenyamanan mereka,” kata Courtney McColgan, CEO dan Pendiri Runa.

McColgan, membagikan lima aktivitas yang dapat ditawarkan kepada tim di perusahaan.

Kegiatan manajemen stres
Kelas yoga atau latihan relaksasi pada waktu yang ditentukan dapat membantu karyawan meredakan beban stres, melepaskan ketegangan dan menjernihkan pikiran anggota tim.

Aktivitas fisik
Ketidakaktifan dari duduk selama 8 jam terus menerus di depan komputer dapat menurunkan kesehatan fisik, dengan masalah kelebihan berat badan, postur tubuh yang buruk, dan bahkan sakit kepala hebat. Oleh karena itu, memberikan karyawan kelas olahraga dapat membantu menjaga kesehatan.

Baca Juga: Kadin Bocorkan 4 Merek Vaksin Untuk Para Karyawan Swasta

Informasi nutrisi
Tubuh adalah mesin yang menggerakkan ragam aktivitas dari hari ke hari, jadi pola makan yang baik sangat penting, oleh karena itu, secara rutin memberikan karyawan nasihat dari ahli gizi tentang cara meningkatkan kesehatan melalui nutrisi yang tepat akan membantu karyawan untuk tetap sehat dan produktif. .

Kesehatan keuangan
Memberikan karyawan suatu kursus yang bisa mendorong mereka untuk menjaga kesehatan keuangan yang baik sangat penting, sehingga kekhawatiran mereka tentang pengeluaran di rumah akan berkurang secara efektif. Dan ini akan berdampak pada hasil pekerjaan yang lebih baik.

Bantuan psikologis
Ketidakpastian tentang masa depan bisa menjadi siksaan besar bagi tim kerja di kantor. Bantuan psikologis di tengah krisis juga merupakan kontribusi besar bagi kesehatan karyawan.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan