Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

PON XX Digelar Tahun Ini, Atlet Hingga Warga Setempat Bakal Divaksin

Presiden Joko Widodo tetapkan 16 hari libur pada 2024.Presiden Joko Widodo tetapkan 16 hari libur pada 2024.

Topcareer.id – Setelah sempat ditunda pelaksanaannya, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua direncanakan akan digelar pada 2 s.d. 15 Oktober 2021. Agar berjalan lancar, baik atlet, tenaga pendukung hingga masyarakat setempat.

Dalam Rapat Terbatas, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan bahwa Presiden Jokowi juga menginstruksikan agar dilakukan vaksinasi Covid-19 terhadap seluruh kontingen yang akan mengikuti perhelatan begitu juga dengan masyarakat setempat.

“Arahan Bapak Presiden seluruh kontingen akan divaksin baik atlet, pelatihan, ofisial, tenaga pendukung. Bahkan juga Bapak Presiden mengarahkan masyarakat di sekitar venue itu harus divaksin untuk memastikan bahwa pada saat bulan Oktober nanti mereka sudah tervaksin semuanya,” kata Menpora, mengutip siaran resmi, Senin (15/3/2021).

Ditambahkan Zainudin, saat ini Kemenpora tengah melakukan vaksinasi bagi atlet, pelatih, dan tenaga pendamping. Vaksinasi terhadap atlet sudah dimulai pada 26 Februari yang lalu dan sekarang prosesnya masih berlangsung.

Baca juga: Spotify: Jika Harga Naik, Orang-Orang Akan Balik Ke Bajakan

“Kalau dilihat dari perjalanan pelaksanaan kegiatan vaksinasi, saya kira saya juga optimistis bahwa nanti pada saatnya itu sudah tervaksin semuanya,” ujarnya.

Menpora menyampaikan, masih dikaji apakah pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI tersebut akan digelar tanpa penonton atau dihadiri penonton dalam jumlah tertentu.

“Kita belajar dari Olimpiade Tokyo yang nanti akan dilakukan beberapa bulan ke depan. Kita akan lihat di situ persiapannya seperti apa, protokol kesehatan tentu itu menjadi penting dan harus dilakukan dengan disiplin,” tandasnya.

Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa PON XX dan Peparnas XVI akan diglar pada tahun 2021 ini. Tidak ada penundaan PON karena sebelumnya sudah sempat tertunda pada tahun 2020.

Leave a Reply