Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, November 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Daftar 10 Negara Teratas yang Diinginkan Pekerja Jika Direlokasi

Topcareer.id – Sebuah survei global telah menemukan bahwa Kanada sekarang dipandang sebagai tujuan paling diinginkan bagi pekerja luar negeri ketika harus memilih negara untuk direlokasi.

Ini menurut jajak pendapat dari 209.000 orang di 190 negara yang bertujuan untuk mengetahui apakah dan dalam keadaan apa responden akan pindah ke luar negeri untuk bekerja.

Survei tersebut dilakukan antara Oktober dan Desember 2020 oleh firma konsultan manajemen Boston Consulting Group dan aliansi rekrutmen global The Network.

Itu adalah bagian dari laporan yang berjudul: “Decoding Global Talent, Onsite and Virtual,” yang merupakan studi ketiga tentang tren tenaga kerja di seluruh dunia yang diproduksi oleh BCG dan The Network sejak 2014.

Survei itu mengatakan Kanada dan Australia, yang berada sedikit di belakang AS sebagai negara ketiga yang paling diinginkan untuk relokasi, telah melakukan “pekerjaan manajemen pandemi yang jauh lebih baik.”

“Mereka juga dipandang memiliki sistem sosial yang lebih baik dan budaya yang lebih terbuka daripada Amerika Serikat,” tambah penulisnya, mengutip CNBC Make It.

Baca juga: Kesepian Saat Lockdown, Memeluk Domba Jadi Tren Di Jerman

Fakta bahwa Singapura dan Selandia Baru naik ke peringkat 10 besar negara yang paling diinginkan bagi pekerja untuk direlokasi mencerminkan bagaimana negara-negara Asia-Pasifik juga melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam menahan virus corona, menurut laporan itu.

Dalam hal kota, ibu kota Inggris Raya, London, tetap menjadi tempat paling diminati di dunia untuk bekerja, disusul ibu kota Belanda, Amsterdam.

Namun, jumlah pekerja secara keseluruhan yang mengatakan bahwa mereka bersedia pindah ke negara lain untuk bekerja telah menurun sejak survei pertama pada tahun 2014, menjadi sekitar 50% dari 63%.

Daftar negara teratas untuk relokasi yang diinginkan pekerja:

  1. Kanada
  2. Amerika Serikat
  3. Australia
  4. Jerman
  5. Inggris
  6. Jepang
  7. Swiss
  8. Singapura
  9. Perancis
  10. Selandia Baru

Daftar kota teratas untuk relokasi yang diinginkan pekerja:

  1. London, Inggris
  2. Amsterdam, Belanda
  3. Dubai, Uni Emirat Arab
  4. Berlin, Jerman
  5. Abu Dhabi, UEA
  6. Tokyo, Jepang
  7. Singapura
  8. New York, AS
  9. Barcelona, Spanyol
  10. Sydney, Australia

Bagaimana dengan kamu? Kasih tahu pendapatmu di kolom komentar ya.**(Feb)

Tinggalkan Balasan