Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Percepat Vaksinasi, Tangerang Gunakan Sistem 3 in 1

Ilustrasi suntik vaksin. Dok/ShutterstockIlustrasi suntik vaksin. Dok/Shutterstock

Topcareer.id – Untuk mempercepat program vaksinasi, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama Grab dan Good Doctor menggelar program vaksinasi Covid-19 dengan sistem 3 in 1 di wilayah Tangerang dan Tangerang Selatan.

Artinya penyuntikan vaksin covid bisa dilakukan secara walk-in, drive thru kendaraan roda 2 (motor), dan drive thru kendaraan roda 4 (mobil).

“Kita harus bisa membangun suatu gerakan di mana dicontohkan hari ini dengan sangat baik oleh sektor swasta seperti Grab dan Good Doctor serta Pemerintah Daerah, sektor TNI Polri yang aktif bersama-sama dalam menghadapi pandemi ini,” ujar Menkes Budi G. Sadikin di Exhibition Hall 10 ICE BSD, Banten (14/5/2021).

Pada kesempatan yang sama, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana mengatakan pada pelaksanaan vaksin kali ini pihaknya bersama Grab telah mengembangkan sistem untuk proses registrasinya.

“Di Banten ini memprioritaskan lansia, jadi kita melakukan inovasi tambahan yaitu dengan pre-skrining karena kita ketahui dari berbagai aktivitas yang dijalankan di area, banyak kasus tunda atau batal pada lansia dikarenakan hipertensi dan yang lain,” jelas Danu.

Dalam proses registrasi berbasis teknologi tersebut, terjadi proses edukasi sehingga persentase batal atau tunda dalam lokasi bisa diminimalisasi.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan