Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, April 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Vaksinasi COVID-19 Pada Wanita Hamil Dapat Melindungi Bayi

Topcareer.id – Sebuah studi baru di Israel menyatakan bahwa wanita hamil yang divaksinasi COVID-19 dapat memberikan perlindungan kepada bayi mereka.

Penelitian yang dilakukan pada bulan Februari 2021 tersebut menemukan antibodi terdeteksi pada semua 20 wanita yang diberikan dosis vaksin Pfizer / BioNTech selama trimester ketiga kehamilan dan pada bayi baru lahir.

“Temuan kami menyoroti bahwa vaksinasi wanita hamil dapat memberikan perlindungan ibu dan bayi dari infeksi SARS-CoV-2,” kata penelitian tersebut.

Temuan para peneliti dari Pusat Medis Universitas Hadassah Yerusalem itu diposting bulan Maret 2021 di medRxiv.

Para penulis mencatat ukuran kecil penelitian dan mengatakan penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengukur efek vaksinasi pada berbagai tahap kehamilan dan keamanan serta kemanjuran berbagai vaksin yang sekarang tersedia.

Baca Juga: Untuk Wanita Hamil, Ini yang Perlu Kamu Tahu Soal Vaksin COVID-19

Salah satu peneliti, Dana Wolf, mengatakan kelompok tersebut sekarang akan mulai melihat berapa lama antibodi yang dipicu oleh vaksinasi akan bertahan pada bayi.

Pfizer Inc dan BioNTech SE mengatakan bulan lalu mereka telah memulai studi internasional dengan 4.000 relawan untuk mengevaluasi keamanan dan efektivitas vaksin COVID-19 mereka pada wanita hamil yang sehat.

Uji coba juga akan menilai bagaimana wanita hamil yang divaksinasi mentransfer antibodi pelindung ke bayi mereka.

Sebuah penelitian terpisah di AS dan juga menunggu tinjauan sejawat, menemukan bahwa antibodi yang diinduksi pada wanita hamil dari vaksin mRNA COVID-19 Pfizer / BioNTech dan Moderna Inc, dipindahkan ke bayi melalui plasenta atau ASI.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan