Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, April 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Pentingnya Kontak Mata dalam Public Speaking (Bagian 2)

Topcareer.id – Jika kamu ingin meningkatkan pengaruh dirimu, membuat audiens setuju padamu, kuncinya ada pada kontak mata yang berkelanjutan dan terarah.

Diperlukan latihan untuk menguasai kontak mata yang tegas agar bisa terhubung dengan audiens kamu, tatap mata orang-orang satu per satu dan kuasai eventnya.

Dengan latihan, kamu bisa menguasai keterampilan penting ini dan mengubahnya menjadi perilaku yang akan membantumu dengan baik dalam semua bidang kehidupan kamu.

Berikut ini 10 alasan utama mengapa saat melakukan public speaking kamu harus kontak mata, terutama saat berbicara kepada audiens.

Bagian kedua dari artikel:

Baca juga: Ketahui Manfaat Dan Efek Samping Menggoreng Tanpa Minyak Dengan Teknologi Air Fryer

6) Kontak mata yang terfokus dan berkelanjutan membuat kamu merasa lebih percaya diri dan bertindak lebih tegas. Mungkin terasa aneh pada awalnya, tetapi saat sudah berlatih, itu menjadi kebiasaan yang memberimu kekuatan.

7) Saat pendengar melihat mata kamu memindai wajah mereka, mereka akan merasa diundang untuk terlibat langsung dengan topik kamu. Mereka akan merasa terdorong untuk mengkomunikasikan perasaan mereka tentang apa yang kamu katakan.

8) Menatap mata audiens dengan fokus dan tegas bisa merubah mereka dari peserta pasif menjadi aktif. Saat menatap mata audiens, monolog kamu akan berbentuk dialog. Dan pidato atau presentasi kamu bisa berubah menjadi percakapan aktif yang menarik dengan audiens.

9) Kontak mata juga bisa membuatmu sukses berdialog dengan audiens, karena kamu jadi bisa menanggapi apa yang audiens kamu isyaratkan.

10) Ketika kamu menatap mata seseorang selama tiga sampai lima detik, kamu secara alami akan memperlambat ucapanmu yang akan membuatmu terdengar lebih berwibawa.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan