Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 31, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

9 Kebiasaan Miliarder yang Tak Bisa Diubah (Bagian 1)

Ilustrasi. Sumber foto: Independent.co.ukIlustrasi. Sumber foto: Independent.co.uk

Topcareer.id – Menjadi miliarder kadang tampak seperti kebetulan. Tapi, semua miliarder yang mandiri memiliki kesamaan yang menjadikannya bukan kebetulan bahwa mereka telah mencapai tingkat kesuksesan seperti itu.

Ya, mereka menempatkan kebiasaan sehat, rutinitas, dan pola pikir mereka di garis depan dan menolak untuk berkompromi ketika harus bekerja berdasarkan tujuan mereka. Faktanya, sebagian besar kebiasaan dan teknik pola pikir yang diakui para miliarder atas kesuksesan mereka, gratis.

Melansir laman Ladders, berikut 9 kebiasaan miliarder yang tak bisa diubah sehingga berdampak pada pola pikir dan kehidupan mereka secara keseluruhan.

Mereka terbuka untuk belajar dari kesalahan orang lain

Miliarder tahu pentingnya belajar dari sejarah. Kita harus belajar lebih banyak dari kesalahan orang lain, tidak hanya dari kisah sukses mereka.

Selain belajar dari kegagalan pribadi kita, kita juga belajar dari kegagalan orang lain. Kita menggunakan pembelajaran tersebut untuk mengetahui bagaimana menangani kesalahan itu dan membuat kita melakukan implementasi yang lebih baik.

Itu sebabnya kita harus menggali lebih dalam tentang ide (sejarah penelitian). Apakah ide atau solusi sudah digunakan orang sebelumnya? Apakah orang itu gagal? Apa yang dapat Anda pelajari dari kegagalan mereka? ”

Mereka bangun sangat pagi dan mengikuti rutinitas yang ketat

“Seperti yang kita semua tahu, memiliki ‘pola pikir miliarder’ bukanlah tugas yang mudah, jika tidak, tidak ada yang akan berjuang secara finansial dalam hidup saat ini. Namun, siapapun dapat mencoba dan memanfaatkannya, selama kamu bersedia berkomitmen untuk mengikuti rutinitas pagi yang ketat,” kata Neil Grant, Direktur Dalvey.

Baca juga: Ingin Sukses Wawancara Kerja? Tanyakan 5 Pertanyaan Ini Kepada Perekrut

Sebagian besar miliarder berkomitmen untuk bangun pagi (5 pagi) setiap hari untuk melakukan latihan, meditasi, membaca, dan mempelajari hal-hal baru. Dari sana, mereka merencanakan segalanya dan mematuhinya apa pun yang terjadi — tahun demi tahun, setiap hari.

Mereka menyadari bahwa kritik adalah bagian dari perjalanan

Miliarder terbiasa berada dalam situasi yang menantang. Mereka ingat bahwa kritik dan kesalahan adalah bagian normal dari perjalanan. Mereka memahami bahwa akan selalu ada orang yang akan mengkritik pekerjaan, ide, dan keputusan mereka. Mereka menerima bahwa ada orang yang akan mengatakan tidak kepada mereka. Mereka menantang diri mereka sendiri dan mendorong ke depan.

“Miliarder memiliki toleransi yang tinggi terhadap rasa sakit,” kata David Stellini, salah satu pendiri di AllFront. “Mereka mengambil taruhan dan risiko tidak peduli berapa kali mereka gagal. Ketika gagal, mereka terluka tetapi akhirnya bangkit dan bereksperimen lebih banyak.”

Mereka nyaman mengambil risiko

Mengambil risiko dan mencari peluang untuk gagal tidak selalu merupakan hal yang buruk — kita memilih untuk belajar terus setiap hari, melebarkan sayap kita untuk mengeksplorasi apa yang dapat kita lakukan untuk mengubah kekalahan kita menjadi kemungkinan kemenangan.

“Memanfaatkan pola pikir itu tidak semudah kedengarannya, tapi tetap berada di jalan yang benar membuatnya lebih nyaman. Bersikap tulus dalam tindakanmu dan jujur pada diri sendiri juga sangat disarankan,” ujar Marcus Clarke, Pendiri Searchant.**(Feb)

Tinggalkan Balasan