Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Tahukah Kamu? Ini Daftar Binatang Terkuat di Muka Bumi

Dok/World Wildlife Fund

Topcareer.id – Semua makhluk hidup, termasuk binantang, lahir dengan keunikannya sendiri. Masing-masing dari mereka juga dibekali kekuatan yang diperlukan untuk bertahan hidup di alam liar.

Seperti dikutip dari themysteriousworld.com, di dunia ini ada banyak binatang yang dianugerahi kekuatan besar. Beberapa dari mereka bahkan mampu mengangkat benda yang ukuran dan beratnya melebihi berat tubuhnya sendiri.

Berikut adalah beberapa di antaranya:

Kumbang kotoran
Kumbang kotoran merupakan makhluk hidup terkuat di Bumi. Serangga ini dapat mengangkat benda yang 1141 kali lebih berat dari berat badannya. Seperti namanya, beragam kelompok kumbang kotoran memakan kotoran hewan. Mereka hidup di semua benua kecuali Antartika.

Kumbang Badak
Kumbang badak adalah hewan terkuat kedua di Bumi. Kumbang ini dapat membawa benda yang beratnya 850 kali dari berat badannya sendiri. Itu ibarat manusia dengan ukuran rata-rata yang membawa berat 65 ton. Kumbang badak adalah kelompok kumbang terbesar di dunia. Tanduk spesies kumbang ini terlihat seperti badak.

Baca juga: Nyamuk, dan Daftar Binatang Paling Berbahaya di Afrika

Semut pemotong daun
Semut kecil ini dapat membawa benda yang 50 kali lebih berat dari berat badannya. Semut pemotong daun juga dapat menempuh jarak yang luar biasa sambil membawa beban. Mereka memiliki rahang yang sangat kuat untuk membawa potongan besar daun ke sarang mereka. Mereka dapat menghancurkan hasil panen dan memotong banyak tanaman dalam waktu singkat.

Gajah Afrika
Gajah Afrika adalah hewan darat terbesar di muka bumi. Gajah Afrika jantan dan betina memiliki gading yang panjangnya bisa mencapai 2,5 meter. Gajah Afrika dapat mengangkat hingga 9 ton. Gajah Afrika memiliki telinga yang lebih besar dibanding gajah Asia.

Gorila
Gorila merupakan primata terbesar di dunia. Gorila memiliki lengan yang sangat besar dan panjang, yang mereka gunakan untuk membawa benda yang 10 kali lebih berat dari berat badannya. Gorila juga dapat berayun dari satu cabang ke cabang lain menggunakan satu atau dua lengan. Gorila dewasa diperkirakan memiliki 20 kali kekuatan manusia dewasa.

Harimau
Harimau merupakan anggota keluarga kucing yang terkuat dan terbesar. Harimau hidup di rawa-rawa, hutan hujan, dan tanah rumput di seluruh Asia Tenggara. Harimau adalah pemburu soliter dan dapat membunuh binatang yang lebih besar dari mereka seperti kerbau, kijang besar, bahkan beruang.

Gigi taring atas harimau mencapai panjang 10 cm, yang dirancang untuk merobek daging. Harimau dapat membawa hingga dua kali dari berat badannya. Sungguh kuat bukan?**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan