Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, April 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Senin Besok, Dewa Kipas Bakal Adu Tarung Lawan Grand Master Irene

Dok/ Instagram Deddy CorbuzierDok/ Instagram Deddy Corbuzier

Topcareer.id – Akhirnya Dadang Subur pemilik akun Dewa Kipas di Chess.com dan Irene Kharisma Sukandar bakal beradu di atas papan catur Senin depan.

Hal ini diungkapkan Deddy Corbuzier melalui video stories di Instagram-nya pada Kamis (18/3/2021).

“So she will be ON!!! (Irene). Jadi kita tunggu hari senin. Siapa menang siapa kalah. Siapa datang siapa tidak. Apapun itu buat nama Catur Indonesia. So let’s see GAME ON this Monday @irene_sukandar VS #DEWAKIPAS,” tulis caption dalam video tersebut.

Sebelumnya, masalah ini mencuat setelah akun Dewa Kipas alias Dadang Subur, pecatur asal Indonesia di platform Chess.com mendadak direport dan diblokir oleh gamer catur dunia, Levy Rozman yang juga dikenal sebagai streamer Twitch dan YouTuber GothamChess.

Merasa tidak adil, Ali Akbar selaku anak dari Dewa Kipas menyebarkan kejadian tersebut di akun Facebooknya. Hal ini pun sontak menjadi perhatian netizen Indonesia, termasuk Deddy Corbuzier.

Baca juga: Kalahkan Jawara Catur Dunia, Bapak Asal Indonesia Ini Dituduh Curang

Pada tanggal 13 Maret 2021, Deddy akhirnya memanggil Dadang beserta anaknya ke podcast miliknya untuk memberikan klarifikasi perihal masalah yang tengah terjadi.

Selang sehari video tersebut di unggah, Grand Master Catur, Irene Kharisma memberikan surat terbuka yang intinya ingin meluruskan atas apa yang dibicarakan dalam video Deddy dengan Dadang.

Setelah diundang, Irene mengatakan bahwa permainan Dadang menunjukan adanya kecurangan. Hal ini ia simpulkan dari data yang telah dikumpulkannya.

Melihat adanya perbedaan pendapat, Deddy menantang Dewa Kipas dan Irene untuk melakukan pembuktian di atas papan catur. Namun, hal itu tidak terlaksana lantaran Irene menolak dengan alasan sedang fokus berlatih untuk Sea Games.

Namun, tak lama kemudian, Deddy kembali menggunggah video singkat di Instagramnya yang menyatakan bahwa Irene telah mendapat izin dari berbagai pihak dan siap bertanding melawan Dewa Kipas.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan