Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Wow, Cetak Gol Ke-770 Cristiano Ronaldo Lampaui Rekor Gol Legenda Sepak Bola Pele

Topcareer.id – Cristiano Ronaldo pada hari minggu (14/3) berhasil memecahkan rekor baru jumlah gol yang dicetaknya dalam pertandingan resmi dan melampaui catatan rekor legenda sepak bola dunia Pele.

Bintang asal Portugal itu mencetak hat-trick untuk timnya Juventus dalam kemenangan 3-1 Serie A Liga Italia atas Cagliari pada Minggu (14/3) sehingga total goalnya menjadi 770 gol.

Pemain berusia 36 tahun itu memposting di Instagramnya untuk memberi tahu kepada 270 juta pengikutnya bahwa dia sekarang mencetak rekor baru setelah menyamai rekor Pele sebanyak 767 gol pada 2 Maret 2021.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sabet Penghargaan Golden Foot 2020

“Saya dipenuhi dengan kegembiraan dan kebanggaan karena saya mencetak gol yang menempatkan saya di puncak daftar pencetak gol Dunia, melewati rekor Pele, sesuatu yang tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai anak dari Madeira,” tulis Cristiano Ronaldo.

Sang legenda asal Brazil, Pele (80) juga menulis di Instagram kepada 5,8 juta pengikutnya: “Selamat atas pemecahan rekor gol saya dalam pertandingan resmi. Saya sangat mengagumi Anda, saya suka melihat Anda bermain dan ini bukan rahasia bagi siapa pun. Satu-satunya penyesalanku adalah tidak bisa memelukmu hari ini. Kehidupan ibarat penerbangan solo. Masing-masing melakukan perjalanannya sendiri. Dan betapa indahnya perjalanan yang Anda alami!” Tulis Pele.

Baca Juga: Bukan Cristiano Ronaldo Pesepakbola Profesional Terkaya di Dunia, Lalu Siapa?

Pele merupakan satu-satunya pemain sepak bola dalam sejarah yang berhasil memenangkan tiga trofi Piala Dunia dan mengklaim telah mencetak total 767 gol dalam pertandingan resmi dan 1.283 gol dalam pertandingan tidak resmi sepanjang kariernya di dunia sepak bola.

Total gol Cristiano Ronaldo dalam pertandingan resmi ia cetak untuk klub Sporting Lisbon dari Portugal, Manchester United dari Inggris, Real Madrid dari Spanyol, dan untuk Juventus dari Italia. Dia juga mencetak 120 gol untuk Timnas Portugal.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan