Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, November 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Tetap Merasa Bahagia di Tempat Kerja (Bagian 1)

Dok. Life inc. Retirement Service

Topcareer.id – Beberapa perusahaan mungkin mau memberikan berbagai fasilitas di tempat kerja, mulai dari makanan gratis hingga arena bermain dalam ruangan, demi meningkatkan kebahagiaan karyawannya di tempat kerja.

Ini merupakan bisnis yang bagus. Karyawan yang bahagia akan jauh lebih produktif dan termotivasi, serta lebih cenderung bertahan lama dengan perusahaan.

Tetapi tanpa kantor yang bisa memberikan tunjangan mewah, karyawan sebetulnya masih bisa menciptakan rasa bahagia mereka sendiri lho di tempat kerja.

Sebagai karyawan, kamu bisa kok meningkatkan kebahagiaanmu sendiri di tempat kerja dengan berbagai strategi seperti berikut ini.

Bagian pertama dari artikel:

Baca juga: Cara Jadi Audiolog dan Keterampilan yang Dibutuhkan

Temukan karier yang bisa kamu nikmati
Carilah pekerjaan yang bisa menggunakan keterampilanmu. Bagaimanapun, tidak ada karyawan yang senang bekerja setiap hari, dan bahkan pekerjaan yang kamu sukai terkadang bisa membuat frustrasi atau membosankan. Tetapi jika karier kamu adalah sesuatu yang umumnya biasa kamu nikmati dan banggakan, kamu akan cenderung merasa bahagia di tempat kerja.

Kendalikan pengembangan profesional dan pribadi kamu sendiri
Kendalikan pertumbuhanmu sendiri dengan berinvestasi dalam pengembangan pribadi dan profesional. Kembangkan rencana dan tujuan untuk karier kamu, lalu kejarlah. Ketika kamu bisa mengontrol kariermu dan dapat melihat dirimu berkembang, kamu akan cenderung merasa bahagia.

Bertanggung jawab untuk mengetahui apa yang terjadi di perusahaan
Daripada menunggu untuk mengetahui apa yang terjadi dengan perusahaan, secara proaktif carilah informasi yang kamu butuhkan untuk melakukan pekerjaanmu. Kembangkan jaringan informasi dan gunakanlah. Jika kamu bertanggung jawab untuk menemukan informasi yang dibutuhkan, kamu akan lebih mampu melakukan pekerjaanmu dan akan merasakan kendali yang lebih besar atas lintasan kariermu.

Sering minta feed back
Menerima umpan balik tentang pekerjaan kamu dapat memberikan penguatan positif yang membuatmu merasa dihargai. karyawan yang tidak menerima feed back secara rutin dari manajer mereka akan sering merasa diremehkan dan tidak bahagia di tempat kerja.

Hanya buat komitmen yang bisa kamu pertanggungjawabkan
Salah satu penyebab stres dan ketidakbahagiaan kerja yang paling serius adalah gagal memenuhi komitmen. Buat sistem untuk melacak komitmen kamu dan mengatur jadwalmu. Jangan menjadi sukarelawan untuk pekerjaan tambahan atau tugas kantor jika kamu tidak punya waktu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan