Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, April 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

6 Kebiasaan Sepele yang Ternyata Sangat Mempengaruhi Kesehatanmu

Sumber foto: Liputan6.com

Topcareer.id – Banyak sekali hal sepele yang menjadi kebiasaan dalam aktivitasmu sehari-hari. Semuanya mungkin tidak terlihat berbahaya.

Tetapi waspadalah, ada beberapa kebiasaan kecil yang mungkin kamu anggap sepele, ternyata justru bisa mempengaruhi kesehatanmu.

Setiap perubahan gaya hidup positif akan berdampak positif pada kesehatan. Terkadang satu perubahan kecil dapat membuat perbedaan besar.

Berikut beberapa kebiasaan sepele yang menurut para ahli dapat memengaruhi kesehatanmu.

Self-Talk Negatif
Jika self-talk positif, maka kamu akan cenderung memiliki tingkat harga diri yang sehat. Tetapi jika otak kamu penuh dengan self-talk negatif, itu bisa menjatuhkanmu dan bahkan mulai memengaruhi kesehatan. Meskipun sulit, cobalah mengalihkan pikiran negatif ke pikiran positif. Berbicara dengan sahabat, pasangan tercinta, atau terapis adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Baca juga: 3 Warna Cat Rambut yang Aman untuk Melamar Kerja

Kurang Tidur Malam
Pastikan kamu cukup tidur 7-8 jam setiap malam. Tak hanya terhindar dari gangguan kesehatan seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, Alzheimer, dan depresi, jumlah tidur yang cukup juga dapat meningkatkan kualitas hidup dan cenderung lebih produktif serta lebih siap untuk berpikir kreatif.

Melewatkan Sarapan
Ketika kamu melakukannya, mungkin ini akan berdampak kecil, tetapi itu dapat mulai mempengaruhi kesehatan kamu. Penelitian menunjukkan sarapan bisa meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi. Di pagi hari, simpanan energi habis sebanyak 80 persen dari malam sebelumnya. Tanpa sarapan, tubuh kamu akan mulai menghemat energi dan membakar lebih sedikit kalori. Ini akan membuatmu merasa lesu.

Bungkuk
Membungkuk di meja kerja bisa berdampak lebih besar pada bagian tubuh kamu yang lain daripada yang kamu duga. Postur tubuh yang buruk berkontribusi pada penyakit cakram degeneratif dan masalah leher degeneratif lainnya. Cukup mudah untuk mencegah masalah postur tubuh. Periksa diri kamu secara konsisten. Pastikan kepala tidak terlalu condong ke depan dan bahu kamu diratakan. Latih kebiasaan baru sampai tubuh kamu bisa menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru.

Tidak Bernapas dengan Benar
Kebanyakan orang bernapas dengan cara yang dangkal hanya sampai dada, bukan perut. Hal itu dapat berdampak cukup besar pada kesehatan dalam bentuk stres ekstra, dan semua masalah yang menyertainya. Sedikit napas tampaknya tidak penting, bukan? Tetapi otomatis bisa menurunkan detak jantung dan melemahkan tubuh.

Kurang Minum Air
Dehidrasi ringan saja bisa menyebabkan masalah kesehatan. Dalam banyak kasus, orang yang kurang minum biasanya sering mengalami sakit kepala, sembelit, dan nyeri otot. Jadi, pastikan kamu meminum enam hingga delapan gelas air sehari. Ini penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan memudahkan ginjal untuk menyaring darah.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan