Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Teknologi Ini Bisa Mematikan Virus SARS COV-2, Harganya Mulai Dari Rp20 Ribu

Topcareer.id – Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), hingga tanggal 25 Maret 2021 ini, tercatat 1,4 juta orang di Indonesia terinfeksi virus corona.

Pasalnya, penularan virus ini bukan hanya dari paparan droplet saja, namun penggunaan barang atau fasilitas bersama seperti gagang pintu, tombol lift dan lain-lainnya juga menjadi penyebab masifnya penularan dan penyebaran virus.

Melihat hal ini, Pusat Penelitian Material Maju dan Teknologi Nano Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berinovasi dengan membuat CoFilm+, cat pelapis dan stiker yang dapat mematikan berbagai virus termasuk virus SARS COV-2.

Dilansir dari its.ac.id pada Kamis (26/3/2021), rencananya harga produk ini akan tergantung dengan luas dan jenis benda tersebut.

Baca juga: Covid-19 dan Penutupan Sekolah Bahayakan Masa Depan Perempuan

Contoh untuk pelapisan permanen per gagang pintu harganya diperkirakan mulai dari Rp 20 ribu. Sedangkan untuk meja yang luas hingga 1,5 meter persegi harganya mulai Rp 150 ribu.

Sedangkan untuk stiker berukuran A3 dibanderol mulai dari Rp 60 ribu per lembarnya.

Harga ini disebut sudah termasuk jasa coating dan maintenancenya.

Sebagai informasi, dari hasil uji di Institute of Tropical Disease (ITD) Universitas Airlangga, diketahui bahwa virus SARS COV-2 di atas permukaan CoFilm+ 90% dapat mati di permukaan benda yang diberikan cat pelapis ini dalam waktu 10 menit dan
99,9% virus dapat mati dalam waktu 1 jam.

Sementara pada permukaan benda tanpa pelapis antivirus ini, virus dapat bertahan lebih dari 24 jam.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan