Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

9 Pekerjaan yang Kini Tak Berprospek, 5 Tahun Lagi Usang (Bagian 2)

Dok. TheFW

Topcareer.id – Jika kamu ingin mengambil langkah karier atau tawaran pekerjaan, penting untuk melihat perkembangannya di masa depan. Seberapa menjamin profesi itu? Bagaimana prospeknya bahkan hingga 5 tahun ke depan?

Beberapa sektor tumbuh cepat dengan ekonomi, tapi ada beberapa yang segera mati, masa depannya pun suram. Selama pandemi, banyak pekerja yang menemukan bahwa pekerjaan mereka tidak dianggap “penting.”

Melansir Ladder, berikut beberapa tren industri yang menghasilkan sembilan pekerjaan yang akan usang dalam lima tahun ke depan:

5. Petugas operator, kecuali layanan darurat

Petugas operasional (dispatcher) untuk pekerjaan industri jasa biasa seperti tukang ledeng, supir taksi, dan layanan lainnya dengan cepat digantikan oleh otomatisasi.

Selama lima tahun ke depan, sebagian besar pekerjaan ini kemungkinan besar akan digantikan oleh komputer. Meskipun kami yakin mesin pada akhirnya dapat menggantikan operator layanan darurat, ini akan memakan waktu lebih dari lima tahun.

6. Tukang reparasi arloji

Ada dua masalah penting dengan pekerjaan perbaikan arloji yang masih ada. Pertama, banyak orang beralih ke jam tangan pintar yang terintegrasi dengan ponsel mereka. Masalah apa pun dengan smartwatch biasanya terlalu rumit untuk tukang reparasi jam tangan tradisional, jadi jam tangan ini harus kembali ke pabriknya.

Kedua, karena otomatisasi menggantikan banyak industri manufaktur, jam tangan tradisional cenderung menjadi lebih murah sementara biaya perbaikan jam tangan meningkat.

7. Operator mesin cetak

Media cetak adalah media yang cepat mati. Sementara majalah dan surat kabar masih dicetak dalam jumlah kecil, lima tahun ke depan akan menunjukkan dorongan besar-besaran ke konten digital yang ketat. Operator mesin cetak masih diperlukan untuk beberapa publikasi yang diperlukan, tetapi jumlah keseluruhan mereka akan usang.

8. Supir Bus

Kendaraan tanpa pengemudi menjadi semakin umum, dan begitu pula dengan transportasi umum yang akan segera menyusul. Pengemudi bus tradisional akan segera digantikan oleh transportasi tanpa pengemudi untuk meningkatkan efisiensi dan menurunkan biaya pemerintah.

9. Pustakawan

Dengan perpindahan ke media digital dan perpustakaan yang beralih ke kios swalayan, peran pustakawan tradisional dengan cepat menghilang.**(Feb)

Tinggalkan Balasan