Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juni 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

9 Pekerjaan yang Kini Tak Berprospek, 5 Tahun Lagi Usang (Bagian 1)

Dok. Medical News Today

Topcareer.id – Jika kamu ingin mengambil langkah karier atau tawaran pekerjaan, penting untuk melihat perkembangannya di masa depan. Seberapa menjamin profesi itu? Bagaimana prospeknya bahkan hingga 5 tahun ke depan?

Beberapa sektor tumbuh cepat dengan ekonomi, tapi ada beberapa yang segera mati, masa depannya pun suram. Selama pandemi, banyak pekerja yang menemukan bahwa pekerjaan mereka tidak dianggap “penting.”

Melansir Ladder, berikut beberapa tren industri yang menghasilkan sembilan pekerjaan yang akan usang dalam lima tahun ke depan:

1. Sopir Taksi

Dengan semakin populernya aplikasi berbagi tumpangan seperti Uber dan Lyft, pengemudi taksi tradisional yang bekerja untuk perusahaan taksi menghadapi kepunahan.

Menjalankan perusahaan taksi jauh lebih mahal daripada berbagi tumpangan, tetapi layanan taksi biasa tidak dapat bersaing dengan gaya penetapan harga model transportasi baru.

2. Teller Bank

Kapan terakhir kali kamu masuk ke bank fisik dan melakukan layanan keuangan dengan teller bank? Otomatisasi dan kecerdasan buatan dengan cepat menggantikan pekerjaan lama ini. Sebagian besar pinjaman dapat diselesaikan dan melalui aplikasi, dan cek dapat disimpan langsung melalui ponselmu.

Baca juga: Mengintip Jalur Karier Untuk Terapis Okupasi

Untuk transaksi tunai, anjungan tunai mandiri semakin dapat melakukan tugas-tugas yang lebih rumit yang sebelumnya diselesaikan oleh manusia.

3. Kasir

Mungkin selalu ada kebutuhan satu atau dua kasir di sebuah toko untuk masalah pemeriksaan harga dan masalah pembelian umum lainnya, tetapi pekerjaan kasir standar dalam bahaya. Mesin kasir mandiri dan pergerakan menuju mata uang digital dengan cepat mengotomatiskan pekerjaan kasir.

4. Telemarketer

Meskipun sebagian besar dari kita mendukung gagasan telemarketer hilang, ini tidak berarti kita tidak akan lagi menerima panggilan telepon yang tidak diminta. Saat ini, sebagian besar panggilan telemarketing dilakukan dengan otomatisasi dan dialihkan ke seseorang ketika kriteria tertentu terpenuhi.**(Feb)

Tinggalkan Balasan