Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Tunawisma Yang Terjangkit COVID-19 di Kota Ini Diisolasi di Hotel Mewah

Topcareer.id – Balai kota Praha di Republik Ceko telah menyewa sebuah hotel mewah untuk dijadikan tempat isolasi bagi para tunawisma di sana yang terjangkit COVID-19.

Wakil direktur Pusat Layanan Sosial (CSSP) kota Ludmila Tomesova mengatakan para tunawisma yang menjalani isolasi di hotel mewah diberikan makan tiga kali sehari, perawatan medis penuh, dan televisi, serta fasilitas lainnya sampai mereka pulih.

“Jadi hotel itu memiliki tamu, meskipun mereka bukan standar komersial, dan kamar selalu penuh sepanjang waktu,” katanya kepada Reuters di sebuah hotel bintang empat pusat kota Praha yang telah menampung sekitar 250 orang sejak November 2020.

Baca juga: Finlandia, Satu-satunya Negara di Eropa yang Bebas Tunawisma

Republik Ceko telah menjadi salah satu negara yang paling terpukul di dunia selama gelombang pandemi virus corona. Kematian akibat virus tersebut telah mencapai hampir 25.000 di negara berpenduduk 10,7 juta orang itu.

Tingkat infeksi per kapita adalah yang tertinggi ketiga di dunia dalam seminggu terakhir, menurut situs Our World in Data.

Tomesova mengatakan Praha yang memiliki sekitar 4.500 tunawisma, akan berusaha membantu para tunawisma untuk menemukan tempat berlindung dan mendapatkan akses ke layanan lain termasuk kesehatan setelah mereka dinyatakan negatif dan meninggalkan hotel.

“Ini pertama kalinya dalam seumur hidup saya untuk bisa berada di hotel mewah seperti ini,” kata salah seorang tunawisma Josef Jirsa.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply