Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ragam Tips untuk Atasi Ngorok yang Mengganggu (Bagian 2)

Topcareer.id- Mendengkur atau ngorok saat tidur mungkin sulit untuk dihindari atau dihilangkan, dan ini tentunya bisa sangat mengganggu orang yang tidur bersama kamu.

Mungkin mendengkur bisa menjadi bahan lelucon yang cukup ampuh pada saat pertemuan keluarga atau kerabat dekat, tetapi hati-hati karena mendengkur sebenarnya adalah hal yang serius.

Bisa saja orang yang mendengkur membuat pasangannya tidak bisa tidur nyenyak, yang pada akhirnya dapat menyebabkan tidur di kamar terpisah.

“Mendengkur dapat menciptakan masalah nyata dalam pernikahan,” kata Daniel P. Slaughter, MD, seorang otolaryngologist dan ahli mendengkur di Capital Otolaryngology di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Baca juga: WHO Peringatkan Soal Vaksin Covid-19 Palsu, Potensi Bahaya Serius

Cobalah solusi alami dan perubahan gaya hidup ini, yang dapat membantu kamu untuk menghentikan kebiasaan mendengkur.

Praktikkan Kebiasaan Tidur yang Baik
Kebiasaan tidur yang buruk dapat memiliki efek yang mirip dengan minum alkohol. Bekerja berjam-jam tanpa cukup tidur akan menyebabkan kamu tertidur dengan otot yang lemas sehingga bisa menyebabkan dengkuran,” kata Slaughter.

Buka Bagian Hidung
Jika mendengkur bermula di hidung kamu, maka menjaga agar salurannya tetap terbuka dapat membantu. Ini memungkinkan udara bergerak lebih lambat. Mandi air panas sebelum tidur dapat membantu membuka saluran hidung. Strip hidung juga dapat berfungsi untuk mengangkat saluran hidung dan membukanya, tapi ini akan terjadi jika masalahnya ada di hidung dan bukan di pangkal lidah.

Ganti Bantal Kotor
Alergen di kamar tidur dan di bantal bisa menyebabkan dengkuran. Tungau debu yang menumpuk di bantal bisa menyebabkan reaksi alergi yang bisa memicu dengkuran. Membiarkan hewan peliharaan tidur di tempat tidur juga menyebabkan kamu menghirup bulu hewan yang bisa menyebabkan dengkuran dan iritasi lainnya. Bersihkan bantal setiap beberapa minggu dan ganti setiap enam bulan untuk meminimalkan tungau debu dan alergen, serta jauhkan hewan peliharaan dari kamar tidur.

Tetap Terhidrasi
Minum banyak air mineral. “Sekresi di hidung dan pangkal lidah menjadi lebih lengket saat kamu mengalami dehidrasi,” kata Slaughter. Ini bisa membuat lebih banyak dengkuran. Menurut Institute of Medicine, wanita sehat harus minum total sekitar 1,6 liter air sehari dan pria membutuhkan setidaknya 3,8 liter air.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan