Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, November 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ragam Tips untuk Atasi Ngorok yang Mengganggu (Bagian 1)

Dok. Skyland Trail

Topcareer.id – Mendengkur atau ngorok saat tidur mungkin sulit untuk dihindari atau dihilangkan, dan ini tentunya bisa sangat mengganggu orang yang tidur bersama kamu.

Mungkin mendengkur bisa menjadi bahan lelucon yang cukup ampuh pada saat pertemuan keluarga atau kerabat dekat, tetapi hati-hati karena mendengkur sebenarnya adalah hal yang serius.

Bisa saja orang yang mendengkur membuat pasangannya tidak bisa tidur nyenyak, yang pada akhirnya dapat menyebabkan tidur di kamar terpisah.

“Mendengkur dapat menciptakan masalah nyata dalam pernikahan,” kata Daniel P. Slaughter, MD, seorang otolaryngologist dan ahli mendengkur di Capital Otolaryngology di Austin, Texas, Amerika Serikat..

Cobalah solusi alami dan perubahan gaya hidup ini, yang dapat membantu kamu untuk menghentikan kebiasaan mendengkur.

Ubah Posisi Tidur
Berbaring terlentang membuat pangkal lidah dan langit-langit lunak kolaps ke dinding belakang tenggorokan kamu, ini menyebabkan suara bergetar saat tidur.

Baca juga: WHO Peringatkan Soal Vaksin Covid-19 Palsu, Potensi Bahaya Serius

Tidur miring dapat membantu mencegah hal ini. Bantal berukuran panjang yang bisa menopang seluruh tubuh kamu bisa memberikan bantuan yang mudah. Ini memungkinkan kamu untuk tetap tidur miring dan dapat membuat perbedaan yang dramatis.

Menurunkan Berat Badan
Penurunan berat badan membantu bagi beberapa orang tetapi tidak semua orang.

“Orang kurus juga mendengkur,” kata Slaughter. Jika berat badan kamu bertambah dan mulai mendengkur, dan kamu tidak mendengkur sebelum berat badan bertambah, maka penurunan berat badan dapat membantu.

“Jika kamu menambah berat badan di sekitar leher, itu akan meremas diameter internal tenggorokan, membuatnya lebih mungkin kolaps saat tidur dan memicu dengkuran,” jelas Slaughter.

Hindari Minuman Alkohol
Alkohol dan obat penenang mengurangi kemampuan istirahat dari otot-otot di bagian belakang tenggorokanmu, sehingga kemungkinan besar kamu akan mendengkur.

“Minum alkohol empat sampai lima jam sebelum tidur memperburuk dengkuran,” kata Chokroverty. “Orang yang biasanya tidak mendengkur akan mendengkur setelah minum alkohol.” Imbuhnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan