Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

3 Cara Membuat Pewawancara Terkesan saat Interview Kerja

Topcareer.id – Dipanggil interview kerja untuk pertama kalinya? Tenang, jangan panik karena Topcareer.id akan membagikan tips ampuh yang bisa membuat pewawancara terkesan saat menginterview kamu.

Pertama, gunakan teknik Coming Attraction, yaitu sebuah teknik yang memungkinkan kamu untuk memamerkan skill dan mengatur nada saat interview. Caranya mudah, cukup ringkas hal-hal penting dari kualifikasi dan pengalaman dengan waktu 45-60 detik saja. Yang perlu diingat, informasi tersebut harus penting dan terkait dengan posisi yang kamu lamar ya.

Baca juga: Terbangun di Tengah Malam? Ini Tips agar Tertidur Kembali

Kedua, lakukan riset yang mendalam mengenai perusahaan tersebut. Hal ini akan menunjukkan bahwa kamu kandidat yang kreatif dan mau belajar segala sesuatu tanpa harus disuruh. Tapi jangan mengutarakan pengetahuan tersebut secara berlebihan.

Ketiga, yakni menjawab mengajukan pertanyaan dengan cerdas. Saat melakukan interview, biasanya kamu tidak hanya selalu menjawab pertanyaan dari pewawancara, tetapi juga dapat bertanya mengenai perusahaan. Jadi siapkan pertanyaan yang relevan dan cerdas saat interview ya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply