Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Bill Gates: Kuasai 3 Keterampilan Ini untuk Sukses di Masa Depan

Topcareer.id – Jika kamu berpikir tentang apa langkah selanjutnya untuk kariermu, pertimbangkan untuk mengikuti saran yang dari salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates tentang pasar kerja.

Dia sering bekerja dengan para inventor dan inovator industri, ia juga gemar membaca buku tentang masa depan kemanusiaan dan mendanai proyek untuk memajukan komunitas.

Dan berdasarkan data yang dia kumpulkan, Gates menyimpulkan bahwa orang cukup menguasai tiga keterampilan untuk menjadi sukses dan banyak diminta oleh perusahaan mulai saat ini hingga di masa depan.

Ketiga skills yang dimaksud oleh Gates adalah: “Sains, Teknik, dan Ekonomi.”

Baca juga: 10 Manfaat Mandi Air Panas Yang Perlu Kamu Tahu

Pekerja yang mahir dan menguasai ketiga keterampilan tersebut akan menjadi “agen perubahan untuk semua institusi,” kata Gates kepada Editor Eksekutif LinkedIn Daniel Roth.

“Saya memang memikirkan bahwa pengetahuan dasar sains, keterampilan matematika, dan ekonomi, akan banyak sekali karier di masa depan yang sangat menuntut hal-hal itu,” kata Gates.

Menurut Gates, kamu tidak harus menjadi ahli dalam pengkodean atau tabel periodik, tetapi memiliki kemampuan untuk berpikir seperti yang dilakukan para ahli ini akan sangat membantumu.

“Ini tidak selalu berarti kamu akan menulis coding, tetapi kamu perlu memahami apa yang dapat dilakukan oleh para insinyur dan apa yang tidak dapat mereka lakukan. Mereka yang menguasai ketiga keterampilan itu kemungkinan akan merevolusi industri kamu,” tuturnya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply