Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, April 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Bahasa Asing yang Bagus Dipelajari di 2021 (Bagian 2)

Sumber foto: missiontolearn.comSumber foto: missiontolearn.com

Topcareer.id – Kamu mungkin pernah bertanya pada diri sendiri, “bahasa asing apa yang harus saya pelajari?” Ada korelasi antara popularitas suatu bahasa dan jumlah negara tempat bahasa itu digunakan.

Semakin luas suatu bahasa, semakin besar peluang potensial yang ditawarkannya kepada para pelajar bahasa.

Ada juga bahasa yang menawarkan keuntungan khusus bagi para penuturnya. Misalnya, beberapa bahasa dapat membuka peluang karier atau memperluas koneksi profesional kamu di seluruh ekonomi global.

Alasan lainnya untuk mempelajari bahasa yakni bagus sebagai bekal kamu dalam bepergian ke luar negeri. Beberapa bahas asing juga diperlukan untuk persyaratan pendidikan di luar negeri.

Tidak diragukan lagi bahwa mempelajari bahasa kedua atau ketiga itu sangat bermanfaat. Berikut ini daftar top 10 bahasa asing yang baik untuk dipelajari pada tahun 2021.

Bagian pertama dari artikel:

Baca juga: 3 Hal yang Bisa Membuatmu Lancar Berbahasa Inggris, Gratis!

1) Spanyol
Bahasa Spanyol hampir selalu menempati urutan tinggi dalam daftar ini. Dan untuk alasan yang sangat bagus, ada sekitar 400 juta penutur asli bahasa ini. Bahasa Spanyol merupakan bahasa resmi di lebih dari 20 negara di dunia, dan bahasa kedua tidak resmi di Amerika Serikat di mana sekitar 13% populasinya berbicara bahasa Spanyol di rumah. Tempat populer untuk belajar bahasa Spanyol meliputi: Kosta Rika, Guatemala, dan Meksiko.

2) China / Mandarin
Bahasa China adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia, digunakan dalam beberapa bentuk oleh 1,2 miliar orang. Jadi, masuk akal untuk memasukkannya ke dalam daftar ini.

Meskipun bahasa Mandarin terdiri dari berbagai dialek, mereka menggunakan sistem penulisan yang sama, jadi mempelajarinya masih akan membantumu untuk berkomunikasi dengan penutur dialek lain melalui kata-kata tertulis.

Melihat bisnis China yang sangat besar dan meluas di seluruh dunia, usahamu untuk mempelajari bahasa ini pasti akan sepadan. Tempat populer untuk belajar bahasa China meliputi: China, Taiwan, dan Singapura.

3) Prancis
Bahasa Prancis adalah bahasa asing kedua yang paling banyak dipelajari di dunia setelah bahasa Inggris, dan alasannya mudah diketahui, Prancis adalah bahasa resmi di 29 negara. Ketika kamu mengunjungi negara seperti Kanada, Tunisia, Senegal, atau Swiss, kamu akan merasa nyaman.

Bahasa Prancis juga merupakan bahasa Roman, artinya bahasa tersebut terkait dengan bahasa Spanyol, Italia, Portugis, dan Rumania, jadi jika kamu ingin menjadi poliglot (orang yang menguasai setidaknya 5 bahasa negara berbeda), mempelajari bahasa Prancis bisa membantumu mempelajari bahasa lain sedikit lebih mudah. Tempat populer untuk belajar bahasa Prancis meliputi: Prancis, Kanada, dan Swiss.

4) Arab
Bahasa Arab adalah bahasa indah yang umumnya dianggap cukup sulit untuk dipelajari oleh penutur bahasa Inggris. Sebagian karena sangat bervariasi bergantung pada tempat penuturnya. Namun, sebagian besar program akan mengajarkan kamu Bahasa Arab Standar Modern (MSA).

Ini adalah versi bahasa standar yang diajarkan di sekolah-sekolah di seluruh dunia yang mempelajari bahasa Arab. MSA juga digunakan dalam banyak praktik pemerintahan, bisnis, dan jurnalistik. Tempat populer untuk belajar bahasa Arab meliputi: Mesir, Yordania, dan Maroko.

5) Rusia
Bahasa Rusia adalah salah satu dari enam bahasa resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan pemerintah AS telah mengidentifikasi bahasa Rusia sebagai bahasa prioritas. Bahasa Rusia juga salah satu bahasa yang paling banyak digunakan baik di dalam maupun di luar Eropa, termasuk banyak negara bekas Soviet seperti Ukraina, Georgia, dan Tajikistan.

Ini juga merupakan bahasa yang paling umum digunakan di Internet selain bahasa Inggris. Tempat populer untuk belajar bahasa Rusia meliputi: Rusia, Belarusia, dan Ukraina.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan