Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Bahasa Asing yang Bagus Dipelajari di 2021 (Bagian 2)

Sumber foto: newzoogle.comSumber foto: newzoogle.com

Topcareer.id – Kamu mungkin pernah bertanya pada diri sendiri, “bahasa asing apa yang harus saya pelajari?” Ada korelasi antara popularitas suatu bahasa dan jumlah negara tempat bahasa itu digunakan.

Semakin luas suatu bahasa, semakin besar peluang potensial yang ditawarkannya kepada para pelajar bahasa.

Ada juga bahasa yang menawarkan keuntungan khusus bagi para penuturnya. Misalnya, beberapa bahasa dapat membuka peluang karier atau memperluas koneksi profesional kamu di seluruh ekonomi global.

Alasan lainnya untuk mempelajari bahasa yakni bagus sebagai bekal kamu dalam bepergian ke luar negeri. Beberapa bahas asing juga diperlukan untuk persyaratan pendidikan di luar negeri.

Tidak diragukan lagi bahwa mempelajari bahasa kedua atau ketiga itu sangat bermanfaat. Berikut ini daftar top 10 bahasa asing yang baik untuk dipelajari pada tahun 2021.

Bagian kedua dari artikel:

6) Jerman
Bahasa ini digunakan tidak hanya di Jerman tetapi juga di Austria dan Swiss. Bagi kamu yang menyukai aturan tata bahasa yang kaku, bahasa Jerman adalah pilihan yang tepat.

Baca juga: 3 Hal yang Bisa Membuatmu Lancar Berbahasa Inggris, Gratis!

Bahasa Jerman pernah dianggap sebagai “bahasa sains,” tetapi kemudian digantikan oleh bahasa Inggris setelah Perang Dunia I. Namun demikian, bahasa Jerman masih memiliki sejarah yang kaya dalam literatur ilmiah dan akademis. Tempat populer untuk belajar bahasa Jerman meliputi Jerman dan Austria.

7) Portugal
Dengan sekitar 250 juta penutur asli, bahasa Portugal adalah bahasa keenam yang paling banyak digunakan secara asli di dunia. Jangkauannya melampaui Brazil dan Portugal.

Bahasa Portugal juga digunakan di beberapa negara Afrika, seperti Angola, Guinea-Bissau, dan Cape Verde. Belajar bahasa Portugal adalah pilihan yang bagus bagi mereka yang menghargai seni. Banyak genre musik seperti bossa nova, samba, dan funk carioca berasal dari Brazil, dan Portugal juga merupakan bahasa asli penulis seperti Paolo Coelho dan José Saramago. Tempat populer untuk belajar bahasa Portugis meliputi: Brazil dan Portugal.

8) Jepang
Meskipun bahasa Jepang sebagian besar hanya digunakan di negaranya sendiri, masih ada banyak alasan untuk belajar. Dengan tiga sistem penulisan, tata bahasa yang kompleks, dan hampir tidak ada bahasa yang terkait secara linguistik, bahasa Jepang adalah salah satu bahasa yang paling sulit dipelajari.

Namun, kamu bisa melihat mengapa upaya ini sepadan. Jepang adalah tujuan wisata yang populer karena kekayaan dan keunikan sejarahnya, dan tidak sulit untuk memotivasi dirimu sendiri untuk belajar ketika kamu dapat menonton anime favorit sebagai latihan. Tempat populer untuk belajar bahasa Jepang meliputi: Jepang.

9) Turki
Meskipun dianggap sebagai bahasa kritis oleh Departemen Luar Negeri AS dan hanya memiliki sekitar 75 juta penutur asli serta tidak terdeteksi sebagai pilihan bahasa asing untuk dipelajari, namun Turki telah memainkan peran yang semakin menonjol dalam politik internasional dalam beberapa tahun terakhir, dan juga tumbuh dengan cepat di jalur lain.

Turki adalah pengekspor serial televisi dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Drama Turki populer di seluruh dunia. Tempat populer untuk belajar bahasa Turki meliputi: Turki.

10) Korea
Belajar bahasa Korea tentu saja merupakan nilai investasi yang baik. Ini bisa membantu membuat karier atau bisnis kamu lebih relevan di masa depan. Korea sekarang sudah menjadi salah satu ekonomi terkuat di Asia, dan jika tren terus berlanjut, belajar bahasa Korea sama pentingnya dengan belajar bahasa Mandarin untuk prospek bisnis dan karier.

Apalagi di Indonesia juga semakin banyak perusahaan Korea yang beroperasi. Tempat populer untuk belajar bahasa Korea meliputi: Korea.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan