Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Kalimat Sehari-hari yang Membuatmu Tampak Insecure (Bagian 2)

Ilustrasi perasaan insecure. (Pexels)

Topcareer.id – Kita semua pernah mengalami perasaan insecure (rasa tidak aman). Tapi menunjukkan kepada dunia bukan selalu pilihan yang terbaik. Langkah pertama untuk mengubah perasaanmu tentang diri sendiri adalah mengontrol kata-kata yang keluar dari mulutmu.

Coba dicek lagi, apakah 9 kalimat ini sering kamu gunakan dalam kehidupan sehari-hari yang membuatmu tampak seperti orang insecure. Berikut beberapa kalimat insecure yang umum digunakan, melansir laman Ladders.

5. Saya bukan ahli tapi …

Daripada memberi tahu seseorang bahwa kamu tidak memenuhi syarat, biarkan mereka membuat keputusan sendiri.
Banyak orang yang memulai dengan kalimat ini sebenarnya adalah orang yang paling memenuhi syarat untuk berbicara tentang subjek tersebut, tetapi mereka kurang percaya diri.

6. Apakah saya masuk akal? atau Apakah saya benar?

Ada perbedaan yang jelas antara “apakah itu masuk akal” dan “apakah saya masuk akal.”

Baca juga: 3 Cara Membuat Pewawancara Terkesan Saat Interview Kerja

Yang terakhir menunjukkan bahwa kamu tidak percaya diri dalam berkomunikasi dengan jelas, sementara yang pertama menyindir orang lain mungkin tidak mengerti. Meskipun kita tidak ingin merendahkan orang lain, menanyakan apakah dirimu berbicara dengan jelas bukanlah cara yang bagus untuk menanamkan kepercayaan diri.

7. Saya harap tidak apa-apa

Saat kamu menyelesaikan tugas atau memutuskan tanpa berkonsultasi dengan orang lain, beberapa individu yang merasa insecure akan menggunakan frasa ini untuk membuktikan ketidakamanan mereka.

Bagaimana jika orang yang kamu ajak bicara merasa tidak nyaman? Apa yang dilakukan sudah selesai, dan inilah waktunya untuk memiliki hal itu

8. Itu hanya pendapat saya

Kecuali kamu menyatakan fakta, kita semua tahu itu hanya pendapatmu. Hindari mengakhiri pernyataanmu dengan kalimat insecure ini, dan lengkapi idemu dengan keyakinan dan kepercayaan.

Tinggalkan Balasan