Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 31, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Kalimat Sehari-hari yang Membuatmu Tampak Insecure (Bagian 1)

Topcareer.id – Kita semua pernah mengalami perasaan insecure (rasa tidak aman). Tapi menunjukkan kepada dunia bukan selalu pilihan yang terbaik. Langkah pertama untuk mengubah perasaanmu tentang diri sendiri adalah mengontrol kata-kata yang keluar dari mulutmu.

Coba dicek lagi, apakah 9 kalimat ini sering kamu gunakan dalam kehidupan sehari-hari yang membuatmu tampak seperti orang insecure. Berikut beberapa kalimat insecure yang umum digunakan, melansir laman Ladders.

1. Saya tidak bermaksud menyombongkan diri, tapi…

Beberapa dari orang yang paling insecure adalah yang paling berisik dan tampaknya paling puas dengan diri mereka sendiri. Orang yang secara rutin menyombongkan diri tidak membodohi siapa pun. Berhentilah membual dan ambil sikap rendah hati.

2. Maaf mengganggu kamu…

Sebagian besar, kata “maaf” seharusnya tidak digunakan dalam percakapan kita sehari-hari. Kecuali jika kamu bersalah pada seseorang, berhentilah meminta maaf. Gunakan sikap tegas yang tidak mengharuskanmu meminta maaf setiap saat.

Baca juga: 3 Cara Membuat Pewawancara Terkesan Saat Interview Kerja

3. Bisakah kamu… atau Mungkinkah kamu…

Jika kamu membutuhkan seseorang untuk melakukan sesuatu, minta mereka melakukannya dengan sopan. Menambahkan kata “mungkin” menunjukkan bahwa kamu gugup saat bertanya kepada orang tersebut dan pada akhirnya memberi mereka kekuatan dalam percakapan.

4. Apakah mungkin…

Senada dengan “mungkinkah kamu”, kalimat ini menunjukkan bahwa kamu sudah bersikap defensif dan tidak percaya diri dengan apa yang akan kamu katakan.

Ini memberikan arahan yang jelas kepada penerima bahwa kamu tidak benar-benar percaya dengan apa yang kamu katakan dan memberi mereka kendali penuh atas apa yang terjadi selanjutnya.**(Feb)

Tinggalkan Balasan