Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, April 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Selalu Akhiri Interview Telepon dengan 5 Hal Ini

Topcareer.id – Banyak perusahaan menggunakan wawancara telepon untuk menyaring pelamar yang tidak memenuhi syarat. Mereka menghabiskan lebih sedikit waktu untuk melakukan wawancara telepon singkat daripada jika mereka berbicara langsung dengan kandiat.

Jadi, bagaimana kamu memastikan perusahaan tertarik padamu dengan kalimat penutup? Berikut adalah kalimat teratas yang ampuh digunakan dalam interview telepon, seperti dilansir dari laman Ladders.

1. Rekap pengalamanmu

Selalu berterima kasih kepada pewawancara atas waktunya, tetapi gunakan kesempatan ini untuk merangkum kualifikasimu juga. Mengakhiri percakapan dengan pengingat tentang mengapa kamu cocok akan membuatnya tetap segar di benak pewawancara.

Kemungkinan mereka akan mewawancarai lebih banyak orang setelahmu, tetapi jika kamu mengakhirinya dengan pengingat yang lembut, itu mungkin melekat di benaknya.

2. Tanyakan apa yang akan terjadi selanjutnya

Untuk menunjukkan minatmu pada posisi tersebut, kamu tidak hanya harus berterima kasih kepada pewawancara, tetapi juga harus menunjukkan minat dengan menanyakan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Baca juga: Bisa Ditiru, Pemimpin Inspiratif Lakukan 10 Hal Ini Saat Bicara (Bagian 1)

Jika kamu hanya berterima kasih atas wawancaranya, itu tidak menunjukkan bahwa kamu tertarik pada langkah selanjutnya. Sebaliknya, tanyakan ‘apa langkah selanjutnya’ atau ‘kapan saya bisa mendengar kabar dari Anda selanjutnya?’

3. Tunjukkan antusiasme

Saat kamu mengakhiri wawancara, ulangi apa yang membuatmu sangat cocok untuk pekerjaan itu dan mengapa mereka harus mempekerjakanmu. Buatlah kedengarannya seperti ‘peran X’ akan sangat cocok untukmu dan bagaimana kamu dapat membantu perusahaan tumbuh lebih jauh.

4. Tanyakan apakah mereka membutuhkan lebih banyak informasi

Kadang-kadang pewawancara telepon merasa mereka perlu membuat segala sesuatunya singkat dan manis. Jika kamu mengakhiri dengan ‘adakah informasi lagi yang dapat saya berikan kepada Anda?’ Ini memungkinkan mereka untuk mengajukan lebih banyak pertanyaan atau membuat wawancara tetap berjalan.

5. Berikan pemikiran terakhirmu

Jika kamu merasa tidak memiliki cukup waktu untuk menyoroti semua kelebihanmu selama wawancara, saat pewawancara bertanya apakah kamu memiliki pertanyaan lain atau apa pun untuk ditambahkan, inilah kesempatanmu.

Saat kamu hendak menutup, misal katakan “seperti yang saya nyatakan selama wawancara, saya bisa melakukan X, Y, Z, tapi yang tidak sempat saya sebutkan adalah saya juga bisa melakukan X, Y, Z.” Akan membantu jika kamu persiapkan terlebih dahulu daftar kekuatan atau topik yang ingin dibahas untuk menunjukkan bahwa kamu adalah kandidat yang cocok untuk pekerjaan itu.**(Feb)

Tinggalkan Balasan