Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

7 Tanda Rekan Kerjamu Sosiopat, Coba Cek!

Ilustrasi. Dok. Moneytalknews

Topcareer.id – Penting untuk kita pahami bahwa banyak sosiopat menjalani hidup tanpa terdiagnosis. Beberapa dapat berbaur dengan masyarakat saat mereka berjuang dengan kondisi kesehatan mental mereka. Kenali tanda-tanda rekan kerja sosiopat di kantormu.

Seringkali sosiopat berjuang untuk mengendalikan amarah mereka dan memiliki tingkat kecemasan yang tinggi, yang dapat membuat sulit untuk berbaur dengan lingkungan tim yang kohesif. Ada kemungkinan besar kamu bekerja dengan sosiopat di lingkungan kerjamu.

Berikut adalah tanda-tanda kerjamu mungkin seorang sosiopat. Daftar berikut adalah puncak dari studi dan informasi dari Psychology Today, Health.com, SSM Health, Medical News Today, dan Mayo Clinic.

1. Mereka sulit untuk mengatakan yang sebenarnya

Karakteristik umum di antara sosiopat adalah ketidakmampuan mereka untuk mengatakan kebenaran secara konsisten. Mereka mengatakan kebohongan di atas kebohongan hanya demi kebohongan.

Ciri-ciri lain sosiopat yang perlu kamu tahu

2. Rekan kerjamu adalah pemikat yang hebat

Meskipun mereka mungkin menderita masalah kecemasan atau kemarahan, mereka juga bisa menjadi sangat karismatik dan ramah. Sosiopat bisa menjadi hebat dengan kata-kata dan mengatakan hal-hal yang tepat pada waktu yang tepat untuk membuat percakapan menguntungkan mereka.

3. Mereka berjuang untuk terhubung dengan orang-orang pada tingkat pribadi

Meskipun mereka bisa menjadi pemikat, mereka jarang bisa membentuk hubungan pribadi yang dekat. Salah satu ciri umum sosiopat adalah ketidakmampuan mereka untuk merasakan empati, jadi mereka mungkin sangat disukai di kantor, tetapi sebenarnya tidak berteman dengan rekan kerja mereka.

Baca juga: Keuntungan Membangun Kepercayaan di Tempat Kerja

4. Rekan kerjamu tidak memahami empati

Seperti yang tertulis sebelumnya, sosiopat berjuang untuk memahami emosi orang lain karena mereka tidak dapat merasakan perasaan yang sama seperti rasa bersalah, cinta, atau malu. Kurangnya hati nurani ini membuat hubungan dengan orang lain menjadi sangat sulit.

5. Mereka hanya mengkhawatirkan diri sendiri

Meskipun mereka menawan di luar, di dalam itu ada seseorang yang hanya fokus pada diri mereka sendiri. Mereka terus mencari cara untuk mengubah situasi atau hubungan untuk keuntungan mereka daripada keuntungan orang lain.

6. Sosiopat seringkali bosan dengan segala hal

Bayangkan jika kamu tidak peduli dengan orang lain kecuali dirimu sendiri. Perasaan ini sering kali dapat menyebabkan kebosanan yang ekstrem, yang biasanya baru hilang dengan memainkan permainan mental dengan orang lain.

7. Rekan kerja selalu manipulatif

Karena kecenderungan alami mereka untuk hanya peduli pada diri mereka sendiri dan ketidakmampuan mereka untuk merasakan empati, sebagian besar interaksi diperhitungkan untuk memanipulasi orang lain demi keuntungan mereka.**(Feb)

Tinggalkan Balasan