Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juli 30, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Sahur Dengan Menu Ini agar tetap Energik (Bagian 2)

Ilustrasi sahur. Dok/About HerIlustrasi sahur. Dok/About Her

Topcareer.id – Puasa sepanjang hari di bulan Ramadhan bisa membuat kamu kehabisan energi. Tetapi itu tergantung dari apa yang kamu makan saat sahur.

Banyak orang melewatkan makan sahur atau memilih menu makanan yang salah. Cerdas memilih makanan untuk menu sahur merupakan kunci berpuasa dengan energik.

Menu sahur yang seimbang akan membuat kamu lebih berenergi dan membantu mengurangi rasa lapar serta haus di siang hari.

Di sisi lain, beberapa bahan dalam makanan sahur kamu akan berdampak negatif pada kesehatan secara keseluruhan di siang hari.

Hindari makanan seperti keju asin, daging asap, dan acar karena hanya akan membuat kamu haus di siang hari. Makanan pedas juga memiliki efek yang sama dan harus dibatasi.

Berikut ini 8 menu makanan terbaik untuk sahur agar kamu bisa menjaga pasokan energi dan menjalani puasa dengan lebih energik.

Bagian kedua dari artikel:

Baca juga: Menu Sehat Berbuka Puasa Yang Tak Bikin Perut Buncit

Smoothie buah
Tidak semua smoothie itu sama. Meskipun banyak yang mengandung gula dalam jumlah tinggi dan dapat membuatmu lapar, tapi coba buat smoothie saat sahur dengan menampurkan biji chia kering, yogurt, anggur tanpa biji dengan kulit utuh, dan es kemudian haluskan. Kamu akan mendapatkan smoothie yang kaya omega 3, serat, dan protein sekaligus menjaga keseimbangan gula darah selama berpuasa.

Bubur quinoa
Quinoa adalah sumber protein dan serat lengkap vegetarian dan merupakan alternatif bebas gluten yang bagus untuk pengganti oatmeal. Masak dengan santan dan potong dadu dengan beberapa apel dan kayu manis untuk hidangan sahur yang enak.

Parfait yoghurt beku dengan granola dan beri
Ingin makan sesuatu yang manis saat sahur? Yoghurt beku bisa dijadikan pilihan. Hanya perlu beberapa menit untuk menyiapkannya. Pastikan untuk memilih topping yang mengenyangkan seperti buah-buahan, beri, dan granola

Ikan atau ayam
Ikan dikenal sebagai makanan penambah vitalitas. Usahakan untuk tidak menggoreng ikan karena bisa menyebabkan kembung. Makanan yang digoreng sebaiknya dihindari saat sahur, itu hanya akan membuat kamu lebih haus saat berpuasa.

Karena minum dilarang selama berpuasa, penting untuk menghindari makanan yang berpotensi membuat kamu haus sepanjang hari. Ayam memiliki nutrisi penghasil energi yang akan memberi energi dalam menjalani puasa. Kamu bisa memasangkan ayam dengan sayuran. Untuk ikan, kamu bisa memilih sarden.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan