Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Sahur dengan Menu Ini agar tetap Energik (Bagian 1)

Ilustrasi. (dook. SPossted)

Topcareer.id – Puasa sepanjang hari di bulan Ramadan bisa membuat kamu kehabisan energi. Tetapi itu tergantung dari apa yang kamu makan saat sahur.

Banyak orang melewatkan makan sahur atau memilih menu makanan yang salah. Cerdas memilih makanan untuk menu sahur merupakan kunci berpuasa dengan energik.

Menu sahur yang seimbang akan membuat kamu lebih berenergi dan membantu mengurangi rasa lapar serta haus di siang hari.

Di sisi lain, beberapa bahan dalam makanan sahur kamu akan berdampak negatif pada kesehatan secara keseluruhan di siang hari.

Hindari makanan seperti keju asin, daging asap, dan acar karena hanya akan membuat kamu haus di siang hari. Makanan pedas juga memiliki efek yang sama dan harus dibatasi.

Berikut ini 8 menu makanan terbaik untuk sahur agar kamu bisa menjaga pasokan energi dan menjalani puasa dengan lebih energik.

Bagian pertama dari artikel:

Baca juga: Waspada Corona, Ini Menu Ideal Buka Puasa Agar Sistem Imunitas Tubuh Terjaga

Oatmeal
Oatmeal adalah sumber serat, protein, dan karbohidrat yang bagus yang memperlambat pelepasan energi dan membuat kamu kenyang lebih lama. Kamu bisa membuat smoothie oatmeal yang terdiri dari pisang dan susu saat sahur. Ini akan membuatnya lebih enak dan beraroma. Sesuaikan hidangan sedemikian rupa sehingga rasanya enak dan memuaskan.

Selai kacang dan pisang
Selai kacang adalah sumber protein yang sangat baik, dan mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat. Pisang dan selai kacang keduanya memiliki efek mengenyangkan.

Kamu bisa mengoleskan selai kacang di atas roti gandum dan pasangkan dengan irisan pisang untuk dimakan saat sahur. Mengapa pisang? Pisang dapat membantu mencegah keinginan ngemil di pagi hari.

Telur
Telur dianggap sebagai sumber protein dan vitamin D yang sehat, meskipun sebagian dihindari oleh beberapa orang karena kandungan kolesterolnya yang tinggi. Namun, kolesterol dalam makanan memiliki dampak yang lebih kecil terhadap kadar kolesterol darah daripada lemak jenuh.

Dan orang yang memiliki kadar kolesterol darah tinggi diperbolehkan mengonsumsi 2 butir telur dalam seminggu. Kamu bisa menambahkan irisan telur rebus di atas roti panggang dan taburi dengan irisan tomat untuk menambah serat.

Buah dan Sayuran
Buah dan sayuran kaya akan mineral dan vitamin yang membantu kamu untuk tetap berenergi. Selain itu, kamu juga perlu makan buah-buahan dan sayuran agar membantu tubuhmu tetap terhidrasi.

Beberapa contoh sayur dan buah yang baik adalah semangka, stroberi, persik, jeruk, tomat, ketimun, selada, bayam, dan seledri. Kamu juga bisa membuat salad dengan menyatukan buah dan sayuran sebagai menu sahur.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan