Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Oktober 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Diterima Kerja tapi Gaji Kecil? Hindari Lakukan 2 Hal Ini

Topcareer.id – Oke, kamu mendapatkan pekerjaan yang benar-benar kamu sukai, lolos wawancara, dan terima panggilan balik dengan tawaran. Tapi, kabar buruknya, gaji lebih rendah dari harapanmu.

“Saya telah melihat hal ini terjadi pada begitu banyak pencari kerja, dan meskipun sangat disayangkan, saya dapat memberi tahu Anda bahwa gaji rendah tidak selalu berarti kerugian,” tulis J.T. O’Donnell founder dan CEO of Work It Daily dalam CNBC Make It.

O’Donnell menyampaikan ada 2 hal yang tidak boleh kamu lakukan ketika mengetahui bahwa tawaran pekerjaanmu memiliki gaji yang di bawah ekspektasi atau standar pasaran. Ingat dua hal yang akan merusak peluangnya untuk mendapatkan hasil yang sukses:

1. Memandang hal itu secara personal

O’Donnell mengatakan, pemberi kerja dapat menawarkan gaji rendah karena sejumlah alasan – mungkin mereka memiliki anggaran perekrutan yang ketat atau mereka meninggalkan ruang gerak karena mereka mengharapkanmu untuk bernegosiasi. Ini tidak selalu berkaitan dengan individu orangnya.

“Saya telah melihat orang-orang akhirnya mendapatkan gaji yang mereka inginkan, tetapi bekerja dengan membenci bos mereka karena memberi mereka gaji rendah,” kata O’Donnell.

Baca juga: 4 Ekspresi Wajah Saat Meeting Zoom Yang Bisa Merusak Karier

Ia mengatakan, mindset seperti ini tidak akan menguntungkanmu sama sekali. Lagi pula, jika perusahaan memilihmu sebagai kandidat teratas mereka dan bekerja keras untuk memenuhi kebutuhanmu, itu berarti mereka melihat nilai dan memiliki kepercayaan padamu.

2. Bereaksi dengan kemarahan, frustrasi atau kekecewaan

Cobalah untuk tetap tenang dan gunakan waktu ini untuk mengumpulkan pikiran, membuat keputusan penting, dan menyiapkan respons yang solid.

Kamu selalu ingin menjaga hubungan yang baik, apa pun yang terjadi. Menyerah pada perasaan negatif hanya akan menghalangi profesionalismemu dan mungkin membakar koneksi.

“Saat kamu menanggapi dengan anggun dan ketulusan, kamu akan tampak lebih disukai dan mudah diajak bekerja sama, itulah yang ingin dilihat pemberi kerja pada karyawan.”

Mintalah setidaknya satu atau dua hari untuk mempertimbangkan tawaran tersebut

Tawaran pekerjaan memiliki tanggal kedaluwarsa, dan banyak perusahaan mungkin meminta 48 hingga 72 jam, yang masuk akal. Beberapa mungkin murah hati dan memberimu waktu seminggu untuk memikirkannya.**(Feb)

Tinggalkan Balasan