Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Oktober 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

CEO Pfizer: Kemungkinan Suntik Vaksin Covid-19 Tiap Setahun Sekali

Vaksin Covid-19.Foto Ilustrasi

Topcareer.id – CEO Pfizer Albert Bourla mengatakan orang-orang “kemungkinan” akan membutuhkan dosis penguat vaksin Covid-19 dalam waktu 12 bulan setelah mendapatkan vaksinasi penuh.

Komentar Bourla dipublikasikan pada Kamis (15/4/2021), tetapi direkam pada 1 April. Ia mengatakan ada kemungkinan orang perlu mendapatkan vaksinasi virus corona setiap tahun.

“Skenario yang terjadi adalah kemungkinan akan ada kebutuhan untuk dosis ketiga, antara enam dan 12 bulan. Kemudian dari sana, akan ada vaksinasi ulang tahunan, tetapi semua itu perlu dikonfirmasi,” kata dia, dikutip dari CNBC.

“Dan sekali lagi, varian akan memainkan peran kunci. Sangat penting untuk menekan kumpulan orang yang rentan terhadap virus,” kata Bourla.

Baca juga: Kapan Bisa Terima Vaksin Jika Pernah Terkena COVID-19

Komentar itu muncul setelah CEO Johnson & Johnson Alex Gorsky mengatakan kepada CNBC pada Februari bahwa orang mungkin perlu divaksinasi Covid-19 setiap tahun, seperti suntikan flu musiman.

Para peneliti masih belum tahu berapa lama perlindungan terhadap virus bertahan setelah seseorang divaksinasi penuh.

Pfizer mengatakan awal bulan ini bahwa vaksin Covid-19 lebih dari 91% efektif melindungi terhadap virus corona dan lebih dari 95% efektif melawan penyakit parah hingga enam bulan setelah dosis kedua.

Vaksin Moderna, yang menggunakan teknologi yang mirip dengan Pfizer, juga terbukti sangat efektif dalam enam bulan.

Data Pfizer didasarkan pada lebih dari 12.000 peserta yang divaksinasi. Namun, para peneliti mengatakan lebih banyak data masih diperlukan untuk menentukan apakah perlindungan bertahan setelah enam bulan.**(Feb)

Tinggalkan Balasan