Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Oktober 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Dipecat dari Pekerjaan Impian? Coba Lakukan 3 Hal Ini

Dok. Honeybee Benefits

Topcareer.id – Meskipun banyak orang pindah dan mendapatkan pekerjaan lain setelah dipecat, pada awalnya mereka bisa tersesat karena mereka tidak tahu apa langkah selanjutnya. Dan tidak tahu bagaimana akan mendapatkan pekerjaan lain yang mereka sukai setelah kehilangan pekerjaan impian.

Banyak yang memilih untuk mencari pekerjaan di bidang yang sama, tetapi kunci untuk pindah setelah dipecat dari pekerjaan impian adalah menjelajahi bidang lain yang mungkin kamu minati.

Berikut ini cara mempersiapkan diri agar berhasil mengubah karier setelah dipecat dari pekerjaan impian, melansir FairyGodBoss.

1. Dapatkan pelatihan yang kamu butuhkan

Menurut para ahli dari The Balance Careers, salah satu hal terpenting yang harus dilakukan segera setelah dirimu kehilangan pekerjaan impian adalah melakukan pelatihan yang diperlukan untuk bidang pilihan barumu.

Meskipun beberapa keterampilan mungkin dapat ditransfer, pastikan untuk meneliti keterampilan apa yang kamu perlukan untuk berhasil di bidang baru. Ikuti kursus

2. Memanfaatkan media sosial

Para profesional dari layanan penulisan makalah penelitian khusus sering kali menekankan betapa pentingnya memanfaatkan media sosial untuk tujuan apa pun, tidak hanya untuk mencari pekerjaan baru.

Baca juga: Diterima Kerja Tapi Gaji Kecil? Hindari Lakukan 2 Hal Ini

Media sosial dapat digunakan untuk membangun jaringan, membuat portofolio publik kamu, mempelajari lebih banyak tentang bidang pilihan dan profesimu, dan tentu saja, untuk mencari pekerjaan yang dapat kamu lamar.

Kamu juga bisa mencari orang-orang yang sudah lama bekerja di bidang baru yang kamu pilih ini sehingga bisa bertanya tentang pengalaman mereka dan menetapkan ekspektasimu.

3. Jangan takut mengambil risiko

Meskipun mengganti bidang sudah bisa menimbulkan risiko, penting untuk mengambil risiko yang telah diperhitungkan untuk memajukan kariermu.

Mengambil risiko dapat membantumu mengetahui apa yang kamu kuasai, apa yang tidak kamu sukai, dan apa yang dapat membuatmu sukses.

Meskipun membuat kesal dan stres, dipecat dari pekerjaan impian bukanlah akhir dari dunia. Kamu masih dapat menemukan pekerjaan hebat di bidang berbeda yang akan kamu nikmati dan dapatkan bayarannya dengan baik.**(Feb)

Tinggalkan Balasan