Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Mei 14, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Profesi Bergaji Tinggi yang Cocok untuk Introvert (Bagian 2)

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Meskipun introvert sering dinilai sebagai pemalu atau bahkan canggung secara sosial, namun jelas tetap memiliki pilihan profesi yang cocok, yang bisa membuat mereka lebih berkembang.

Meskipun introvert cenderung pemalu, namun orang introvert bukan berarti tidak memiliki profesi yang baik. Jadi jangan jadikan ini penghalang karier.

Studi terbaru juga menunjukkan bahwa introvert adalah pemimpin yang lebih efektif dalam lingkungan tertentu daripada rekan mereka yang ekstrovert.

Berdasarkan ciri khasnya, berikut ini 10 profesi terbaik dengan gaji tinggi dan tingkat stres rendah untuk introvert.

Bagian kedua dari artikel:

Arsiparis dan kurator
Jika memilah-milah item bersejarah, seperti dokumen lama, rekaman audio, video, surat, dan foto, terdengar menarik bagi kamu, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk mengejar profesi karier sebagai arsiparis.

Mereka secara tradisional bekerja di museum atau perpustakaan, dan pekerjaan itu dapat menawarkan banyak kesendirian, cocok bagi para introvert.

Gaji rata-rata arsiparis dan kurator mulai sekitar Rp 2-10 juta an per bulan.

Baca juga: 4 Alasan Mengapa Introvert Mampu Jadi Pemimpin Hebat

Social media specialist
Ini bisa menjadi posisi yang tepat untuk seseorang dengan kepribadian yang lebih tertutup.

Jenis profesi ini menghabiskan sebagian besar waktunya untuk online, seperti berbagi hal-hal di media sosial.

Selain itu juga menjelajahi internet untuk mencari konten yang relevan, terlibat dengan pengguna lain, dan menyusun strategi.

Gaji rata-rata social media manager mulai sekitar Rp 4-9 juta an per bulan.

Dokter hewan
Beberapa orang introvert lebih suka bergaul dengan hewan daripada manusia. Jika ini menggambarkan dirimu, mengapa tidak mencoba profesi ini.

Bekerja di bidang kedokteran hewan tentu dapat menghabiskan banyak waktu dengan hewan. Gaji rata-rata dokter hewan mulai sekitar Rp 4-10 juta an per bulan.

Interior desainer
Jika suka item dekoratif, pencahayaan, dan menganalisis cetak biru terdengar menarik dan secara kreatif menstimulasi, jalur profesi ini mungkin cocok bagi kamu yang introvert.

Meskipun harus bekerja dengan klien, namun sebagian besar pekerjaan itu sendiri dapat memiliki interaksi sosial yang sangat minim.

Gaji rata-rata untuk desainer interior mulai sekitar Rp 3-9 juta an per bulan.

Akuntan
Jika lebih suka bergaul dengan nomor daripada orang, akuntansi mungkin merupakan jalur profesi yang baik untuk kamu yang introvert.

Pekerjaan itu mengharuskan kamu untuk tetap tenang, menuangkan informasi dan memastikan semuanya benar. Gaji rata-rata seorang akuntan mulai sekitar Rp 4-8 juta an per bulan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan