Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Mei 14, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Hari Bumi 2021, Apa saja yang Bisa Dilakukan?

Earth (pixabay)

Topcareer.id – Setiap tahun, Hari Bumi diperingati pada 22 April untuk menciptakan kesadaran tentang polusi dan merayakan lingkungan planet biru.

Diperkenalkan oleh Senator Gaylord Nelson pada tahun 1970. Perserikatan Bangsa-Bangsa menyebutnya dengan nama “Hari Ibu Bumi Internasional.”

Perayaan ini bertujuan untuk mempromosikan ekologi dan meningkatkan kesadaran akan masalah polusi udara, air, dan tanah yang berkembang,

Tema Hari Bumi 2021
Tahun ini adalah peringatan yang ke-51. Tema tahun ini adalah “Restore Our Earth” atau Pulihkan Bumi Kita.

“Temanya meneliti proses alam, teknologi hijau yang lahir, dan pemikiran inovatif yang dapat memulihkan ekosistem dunia,” kata earthday.org.

Dengan menyarankan cara untuk memulihkan dan mengisi kembali planet ini, para ahli menolak gagasan dua cara yakni mitigasi dan adaptasi untuk mengatasi perubahan iklim.

Baca juga: NASA: Ada 300 Juta Planet Berpotensi Layak Huni Seperti Bumi

Bumi yang sehat akan membantu menjalani kehidupan yang lebih baik. Ini bukan hanya sebuah pilihan atau keinginan, tetapi sebuah kebutuhan.

Hari Bumi dapat dirayakan bersama oleh seluruh keluarga dalam berbagai cara di rumah dan di komunitas, antara lain:

Menanam pohon
Ini cara bagus untuk mengajari anak-anak tentang pentingnya pohon. Penebangan ratusan ribu pohon berlangsung setiap tahunnya untuk memberi ruang bagi rumah baru, pusat perbelanjaan, dan proyek bangunan lainnya.

Menanam pohon bersama dapat membantu memulihkan keseimbangan ekosistem dan menciptakan kenangan abadi untuk diri sendiri dan keluarga.

Membuang sampah
Menjaga kebersihan sekitar tempat tinggal sangat bagus untuk lingkungan dan membuatnya jadi lebih menyenangkan bagi anak-anak untuk bermain.

Mendaur ulang
Ini tugas mudah untuk melakukannya di rumah hanya dengan mendemonstrasikan bagaimana objek seperti kertas, plastik, dan aluminium yang layak daur ulang, sehingga tidak terbuang sia-sia.

Disiplin menyortir sampah ke tempat sampah daur ulang yang sesuai adalah cara kecil lainnya untuk memberi dampak besar pada lingkungan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan