Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Mei 14, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Mau Tukar Uang Untuk Lebaran? Ini Lokasinya

Ilustrasi uang tunai dalam Rupiah..Dok/twofishdivers.com

Topcareer.id – Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk berbagi amplop ketika perayaan idul fitri tiba. Biasanya amplop lebaran tersebut berisi uang pecahan uang baru mulai dari Rp 2 ribu hingga Rp 100 ribu.

Bank Indonesia (BI) pun telah mengumumkan akan mulai membuka layanan penukaran uang tersebut pada tanggal 12 April hingga 11 Mei 2021 mendatang.

Tak main-main, BI bahkan menambah outlet layanan penukaran, dari sebelumnya sebanyak 3.742 jaringan kantor bank pada tahun 2020 menjadi 4.608 jaringan kantor bank pada tahun 2021.

Untuk lokasi penukarannya dapat kamu lihat di sini.

Baca juga : Layanan Penukaran Uang Sudah Dibuka di 4.606 Kantor Bank

Sebagai tambahan informasi nih, tahun ini BI membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI. Pasti menjadi hal unik dan istimewa jika uang tersebut diberikan saat lebaran nantikan?

Nah, untuk mendapat uang pecahan Rp 75 ribu itu tidak bisa sembarang lho. Karena kamu hanya bisa melakukan penukaran dengan memesannya terlebih dahulu melalui aplikasi penukaran PINTAR (https://pintar.bi.go.id).

Jumlahnyapun masih dibatasi, karena 1 KTP hanya diizinkan untuk menukarkan maksimal 100 (lembar) UPK 75 Tahun RI setiap harinya. Tapi jika kamu membutuhkan lebih dari itu, kamu bisa memesan ulang pada hari berikutnya ya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan