Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Mei 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Tips Dekorasi Rumah untuk Menyambut Lebaran

Sumber foto: Casa Indonesia

Topcareer.id – Tak bisa dipungkiri, pandemi memaksa kita untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, termasuk tradisi silaturahmi saat lebaran nanti.

Dimana Pemerintah mengimbau agar masyarakat tidak melakukan mudik dan hanya melakukan silahturahmi secara virtual saja. Hal ini untuk menghindari lonjakan kasus Covid-19 seperti yang sebelumnya terjadi pada Idul Adha maupun liburan panjang lainnya.

Oleh sebab itu, Tokopedia bersama Dekoruma pun membagikan inspirasi dan tips dekorasi rumah untuk menyambut silaturahmi virtual yang lebih aman dan menyenangkan.

Langkah pertama, kamu bisa melakukan decluttering atau membersihkan rumah secara berkala mulai dari kamar tidur, lemari pakaian, kamar mandi, dapur hingga ruang tamu. Disarankan menata barang yang memang digunakan dan singkirkan barang yang sudah tak terpakai.

Baca juga :Dekorasi Simple agar Meja Kerjamu Menarik dan Estetik

Lalu yang kedua adalah menentukan spot yang nantinya akan digunakan untuk berkumpul dan melakukan silaturahmi secara virtual. Pertimbangkan untuk memilih ruangan yang luas degan pencahayaan yang cukup.

Kemudian kamu juga bisa me-relayout atau menata ulang letak perabotan yang ada. hal ini untuk membuat suasana menjadi baru sehingga lebih menyenangkan.

Selain itu, kamu juga bisa membuat suasana rumah berubah dengan mengganti warna cat atau menambahkan motif sederhana di dinding rumah kamu, sehingga bisa memberikan kesan lebih segar dan membuat ruangan terasa lebih playful.

Direkomendasikan untuk memilih analogous color yaitu warna-warna yang berdekatan dalam lingkaran warna, karena kombinasi ini akan memberikan warna yang harmonis sehingga nyaman di mata.

Terakhir, jangan lupa menambahkan dekorasi menarik seperti hiasan dinding, atau ornamen dengan tema Ramadan untuk menambah kesan meriah pada momen silaturahmi virtual di rumah selama bulan suci.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan