Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

9 Makanan Untuk Bantu Kamu Tidur (Bagian 1)

Dok/The Sleep DoctorDok/The Sleep Doctor

Topcareer.id – Pilihan makanan bisa mempengaruhi sulit atau tidaknya kamu untuk tidur. Memilih menu makan yang baik dapat membantumu juga untuk bangun lebih segar di pagi hari

Hal terbaik untuk memulai tidur nyenyak dan bangun dengan bugar adalah dengan pilihan makan makanan apa yang tersaji di piring kamu.

Sebagai bonus tambahan, cukup tidur setiap malam juga dapat membantu kamu menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan ideal.

Wanita yang melaporkan tidur berkualitas, 33 persen lebih mungkin mencapai tujuan penurunan berat badan mereka, menurut penelitian dalam jurnal Obesity.

Untuk menu yang bisa bantu kamu tidur, berikut ini pilihannya:

Bagian pertama dari artikel:

Kiwi
Buah hijau ini mungkin merupakan camilan terbaik sebelum tidur.

Menurut penelitian dari Taipei Medical University di Taiwan. Buah kiwi penuh dengan vitamin C dan E, serotonin dan folat.

Baca juga: Ini Makanan Yang Disukai Oleh Gen Z

Semua kandungan tersebut bermanfaat dan efektif untuk membantumu tidur nyenyak.

Makanan berbasis kedelai
Makanan yang terbuat dari kedelai seperti tahu, miso, atau edamame, kaya akan isoflavon.

Senyawa ini meningkatkan produksi serotonin, zat kimia otak yang memengaruhi siklus tidur-bangun tubuh.

Orang dewasa yang makan dua atau lebih porsi kedelai sehari, tidur lebih lama dan melaporkan kualitas tidur terbaik, menurut studi Jurnal Nutrisi tahun 2015.

Makanan kaya serat
Makan banyak serat bisa menjadi kunci untuk tidur yang baik. Makan serat terkait dengan lebih banyak restoratif gelombang tidur lambat.

Semakin banyak kamu makan, semakin baik kualitas tidur kamu, menurut sebuah penelitian yang terbit dalam Journal of Clinical Sleep Medicine.

Serat mencegah lonjakan gula darah yang dapat menurunkan melatonin. Dapatkan tambahan serat dari kacang-kacangan, sereal gandum, dan quinoa.

Ikan
Sebagian besar ikan, terutama salmon, halibut, tuna, memiliki vitamin B6 yang tubuh butuhkan untuk membuat melatonin, hormon tidur yang terpicu oleh kegelapan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan