Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Mei 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Zach King Pecahkan Rekor Miliki 58,5 Juta Follower di TikTok

Topcareer.id – Bintang TikTok pria dan tokoh internet terkenal Zach King dari Amerika Serikat (AS) secara resmi telah mengkonfirmasi memiliki pengikut terbanyak di TikTok.

Dengan lebih dari 58,5 juta pengikut di TikTok telah menambahkan daftar pengikutnya dari media sosial lain miliknya seperti YouTube, Instagram, dan platform video pendek Vine.

Secara kolektif dari keseluruhan media sosialnya, Zach memiliki lebih dari 92 juta pengikut.

Zach King memiliki karisma dan energi yang menghibur di seluruh kreasinya. Dan kesukaannya pada pembuatan film sulap ilusi, tidak jarang Zach mendapatkan jutaan penayangan di videonya.

Sebagian besar transisi dan konsep videonya benar-benar membuat editor yang berbasis di Los Angeles ini tampak seperti ahli sihir.

Baca Juga: TikTok Hadapi Gugatan Miliaran Pound dari Anak Umur 12 Tahun

Kadang-kadang, dia membuat klip yang menunjukkan kepada pengguna bagaimana dia mengatur pengeditan yang begitu cerdik, tetapi bahkan dengan perinciannya, itu masih tampak seperti ilusi!

Sementara Zach memulai akun TikToknya sejak awal ketika platform pertama kali diluncurkan. Dia sebenarnya telah membuat video selama lebih dari satu dekade.

Setelah melihat kesuksesannya yang mencolok di sejumlah saluran media sosial terkenal. Sungguh mengejutkan mengetahui bahwa Zach sebenarnya pernah ditolak masuk program film di Biola University, California, AS.

Namun, penolakan itu tidak menghalangi dia untuk mengejar hasratnya. Sebaliknya, ia mendaftar di sekolah untuk mengambil kelas umum, dan memulai Channel YouTube pertamanya “Final Cut King” pada tahun 2009 yang murni didedikasikan untuk mengedit tutorial dan tip menggunakan Final Cut Pro.

Awalnya video Zach tidak ada yang menonton sama sekali. Tapi sekarang salah satu videonya ada yang sudah 2,1 miliar kali ditonton.

Meski awalnya Zach tidak dapat memonetisasi channel YouTubenya. Dia bertahan sampai dia mengembangkan komunitas pengikut yang tertarik pada karyanya. Dan akhirnya menjadi batu loncatan besar untuk kariernya.

“Video yang selalu saya tonton adalah ‘Jedi Kittens’. Itu adalah video viral pertama saya dan itu luar biasa karena sukses dalam waktu semalam. Saya ingat bekerja semalaman untuk memfilmkan dan mengeditnya dengan teman saya, Aaron, dan itu mendapat jutaan views pada hari berikutnya. Video dan pengalaman itu akan selalu istimewa bagi saya.”

Baca Juga: Waspada! Iklan di Tiktok Ini Bisa Bikin Picu Gangguan Makan

Saat Vine diluncurkan pada tahun 2012, itu menjadi momen penting bagi karier Zach karena platform video enam detik itu memungkinkannya untuk mendongeng dengan klipnya.

Tantangan untuk mengkomunikasikan ide dalam jangka waktu yang terbatas mungkin menakutkan bagi sebagian orang – tetapi bagi sang editor yang ambisius itu. Vine justru menginspirasinya.

Tentu saja, semua elemen dasar dari semua saluran videonya terbawa hingga ke TikTok di mana Zach sekarang telah mengumpulkan 713 juta suka (likes) di seluruh kontennya. Dan sekarang telah memecahkan rekor untuk kesuksesannya yang luar biasa.

Dia sebenarnya juga baru saja menerima YouTube Diamond Play Button. Sebuah penghargaan pencapaian YouTuber yang telah mengumpulkan 10 juta subscribers.

Bagi siapa pun yang ingin mengejar impian mereka sendiri, Zach membagikan satu nasihat yang membantunya mencapai tempat dia berada sekarang:

“Mulailah berkarya. Jangan khawatir dengan ketidaksempurnaan. Saat kamu bisa menyempurnakan keahlianmu, kamu juga akan bisa mengembangkan sentuhanmu sendiri di dunia. Dan menemukan harmoni antara apa yang kamu ingin buat dan orang ingin menontonnya.”**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan