Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Lebih dari 60% Pengguna Instagram, Terhubung ke Facebook Messenger

Topcareer.id – Facebook mengatakan, bahwa lebih dari 60% pengguna yang memenuhi syarat di Instagram telah memperbarui ke pengalaman baru, yang memungkinkan mereka untuk bertukar pesan dengan orang-orang di Facebook Messenger.

Menurut Stan Chudnovsky, Kepala Facebook Messenger, dalam sebuah wawancara, adopsi interoperabilitas Facebook antara Messenger dan Instagram melebihi harapan.

“Kami melampaui ekspektasi kami dalam hal seberapa cepat dan berapa banyak orang yang meningkatkan,” kata Stan Chudnovsky, dikutip CNBC, Sabtu (1/5/2021).

Ia menambahkan, ini adalah pertama kalinya Facebook memberikan angka tentang tingkat adopsi pembaruan.
CEO Facebook Mark Zuckerberg pada Maret 2019 mengumumkan rencana untuk mengizinkan perpesanan lintas aplikasi antara Messenger, Instagram, dan WhatsApp.

Dari perspektif Facebook, memungkinkan orang untuk bertukar pesan di seluruh aplikasi menghilangkan titik gesekan, gagasan bahwa tidak semua orang tahu aplikasi mana yang akan digunakan, yang pada akirnya meningkatkan penggunaan perpesanan.

Namun, Facebook saat ini tidak menghasilkan banyak uang dari iklan di aplikasi perpesanannya.

Facebook mulai meluncurkan komunikasi lintas aplikasi antara pengguna Messenger dan Instagram pada September 2020, tetapi masih jauh dari mengintegrasikan WhatsApp ke dalam campuran.

Sebelum itu terjadi, Facebook harus membangun enkripsi end-to-end ke Messenger, karena WhatsApp sudah memiliki fitur itu. Pembaruan itu tidak akan selesai hingga 2022, menurut juru bicara Facebook.

Baca juga: TikTok Hadapi Gugatan Miliaran Pound Dari Anak Umur 12 Tahun

Facebook tidak lagi memerinci angka penggunaan untuk setiap aplikasi secara individual, tetapi pada 2017 perusahaan mengatakan Messenger memiliki lebih dari 1,3 miliar pengguna bulanan.

Sementara, pada 2018 dikatakan Instagram memiliki lebih dari 1 miliar, dan pada 2020 dikatakan WhatsApp memiliki lebih dari 2 miliar pengguna.

Adopsi Instagram dan Messenger telah menjadi pendorong kepercayaan diri bagi Chudnovsky dan timnya saat mereka membangun interoperabilitas.

“Fakta bahwa orang-orang meningkatkan pada kecepatan yang mereka tingkatkan di Instagram menunjukkan bahwa tesis kami benar dan bahwa orang pasti membeli kenyamanan,” kata Chudnovsky.

Facebook mengatakan bahwa menurut penelitiannya, 70% orang Amerika menggunakan tiga atau lebih aplikasi perpesanan.

Sepertiga dari pengguna tersebut merasa sulit untuk mengingat di mana utas percakapan tertentu, menurut Facebook. Inilah sebabnya mengapa perusahaan mengatakan sedang membangun komunikasi lintas aplikasi.

“Sebagian besar dari mereka benar-benar tidak tahu harus pergi ke mana untuk berbicara dengan orang tertentu. Akibatnya, kamu hanya berkirim pesan sedikit.”

Layanan Facebook Messenger dapat melayani lebih banyak pengguna jika Apple membuka ekosistem iOS-nya untuk memungkinkan pengguna iPhone memilih aplikasi perpesanan default mereka, kata Chudnovsky.**(Feb)

Leave a Reply