Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

4 Aplikasi Primadona untuk Silaturahmi Virtual

Topcareer.id – Di 2021 ini, Pemerintah telah mengeluarkan aturan mengenai larangan mudik. Alhasil, kita pun kembali melanjutkan tradisi baru, yakni bersilaturahmi secara daring atau virtual.

Namun tak perlu khawatir, Topcareer.id akan memberikan rekomendasi beberapa aplikasi gratis yang bisa membuat pertemuan keluarga yang sebenarnya jauh menjadi dekat. Cek 4 di antaranya berikut ini.

WhatsApp
Pasti kamu sudah tak asing lagikan dengan aplikasi yang satu ini. Meski dikenal sebagai aplikasi messanger, namun kita juga bisa melakukan video call ke beberapa orang sekaligus.

Tapi untuk melakukan panggilan video hingga 50 orang, kamu harus memastikan bahwa handphone kamu support dan telah menggunakan versi terbaru dari aplikasi ini. Jika kamu menggunakan versi lama, maka video call ini hanya bisa digunakan paling banyak 6 orang saja.

Line
Aplikasi yang terkenal akan stiker-stiker lucu ini pasti sangat berguna bagi kamu yang memiliki keluarga besar. Karena dengan fitur video call group kamu bisa mengumpulkan dan bertatap muka secara online dengan 200 akun sekaligus.

Sayangnya, tidak semua umur mau memakai aplikasi satu ini. Hal ini dibuktikan dari data yang ditunjukkan oleh Business Development Director Line Indonesia Revie Sylviana. Dimana 80% pengguna aplikasi ini dipastikan berusia di bawah 30 tahun.

Baca juga : 7 Kebiasaan yang Bisa Membantumu Bebas dari Kelelahan Zoom (Bagian 1)

Google Meet
Aplikasi video call buatan Google ini memungkinkan kamu untuk bercengkarama secara daring dengan 30 orang lainnya. Namun untuk menggunakannya, semua pengguna harus memiliki akun gmail yang masih aktif ya.

Zoom Meeting
Nah, bagi pekerja pasti familiar dengan aplikasi Zoom Meeting ini. Selain dipakai untuk melakukan rapat online, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk bersilaturahmi lho.

Apalagi kamu juga bisa mengganti background saat melakukan video call dengan tema yang menarik, pasti suasana lebaran akan lebih terasa bukan?

Yang perlu diingat, jika kamu memilih untuk menggunakan Zoom mMeeting yang gratis, maka kamu hanya bisa melakukan panggilan video selama 30 menit saja. Sedangkan jika mengeluarkan biaya ekstra, kamu bisa menggunakan aplikasi ini tanpa batas waktu.

Jadi pilih yang mana?**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply