Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Hindari Joki! Seleksi Sekolah Kedinasan Pakai Face Recognation

Ilustrasi Face RecognitionIlustrasi Face Recognition

Topcareer.id – Mulai tanggal 9 April 2021 lalu pemerintah telah membuka pendaftaran 8 sekolah kedinasan. Namun berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) justru menambahkan fitur face recognition saat pelaksanaan ujian.

Menurut Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi (PPSP) BKN, Mohammad Ridwan penambahan fitur pada seleksi computer assisted test (CAT) BKN ini bertujuan untuk meminimalisir perjokian yang kerap ditemukan dalam masa seleksi.

“Minimal di masing-masing PC peserta ada tambahan webcam yang akan digunakan sebagai face recognition. Ini untuk mendeteksi validitas peserta seleksi sesuai yang tertera pada data pendaftaran. Tentunya ini bisa menghindari terjadinya perjokian,” jelasnya di Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Catat, Pendaftaran Sekolah Kedinasan Kemenhub Diperpanjang

Bahkan fitur ini telah dimasukkan ke dalam Peraturan BKN nomor 2 tahun 2021 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode CAT BKN.

Dalam implementasinya, Ridwan mengatakan pihaknya akan menyediakan 2.260 PC yang akan disebar di Kantor BKN Pusat, Kantor Regional BKN, dan UPT BKN.

“Jumlah ini di luar dari ketersediaan PC di titik lokasi mandiri yang disediakan instansi penyelenggara,” ujarnya.

Mengenai rencana jadwal pelaksanaan ujian sekolah kedinasan, Ridwan mengaku akan dimulai pada akhir bulan ini yakni, tepatnya 31 Mei 2021.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan